Sukses


Liga Inggris: Striker Fiorentina Bakal Gantikan Alexandre Lacazette di Arsenal

Bola.com, London - Alexandre Lacazette menjelma menjadi satu di antara andalan Arsenal dalam membobol gawang lawan. Akan tetapi, durasi kerja Lacazette bersama The Gunners akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Beberapa waktu lalu, pemain asal Prancis itu sempat berada di ambang pintu keluar Stadion Emirates. Pasalnya, jumlah gol Alexandre Lacazette jauh dari kata mentereng.

Pada musim lalu sang striker hanya mampu mencetak 12 gol dari 39 penampilan. Sejumlah laporan mengungkapkan Arsenal bakalan melego Lacazette demi menambah anggaran belanjanya pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, rumor tersebut tak kunjung terwujud.

Situasinya berubah pada musim ini. Lacazette mulai rajin membubuhkan namanya di papan skor dan telah mencetak 13 gol dari 34 penampilan. Angka tersebut bisa bertambah mengingat musim 2020/2021 belum berakhir.

Peningkatan performa tersebut ternyata tidak membuat Lacazette bertahan lama di Arsenal. Sebab, kontrak mantan penyerang Olympique Lyon tersebut bersama Tim Meriam London hanya menyisakan satu musim lagi.

Sampai saat ini, Arsenal terus berunding dengan Alexandre Lacazette terkait kontraknya. Namun, jika tak kunjung mendapatkan jawaban sampai bursa transfer musim panas dibuka, The Gunners terpaksa harus menjualnya ke klub lain.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Pengganti Alexandre Lacazette

Arsenal nampaknya tidak takut kehilangan pria berumur 29 tahun tersebut. Menurut laporan Mundo Deportivo, klub asuhan Mikel Arteta itu sudah menemukan penyerang yang tepat untuk menggantikannya.

Sosok tersebut adalah Dusan Vlahovic, yang sedang memperkuat Fiorentina. Meski performa La Viola tidak bisa dikatakan apik, pria berumur 21 tahun itu mampu mencatatkan 12 gol dari 30 penampilan pada musim ini.

Manajemen Arsenal berencana untuk mendekati Fiorentina demi bisa meminang Vlahovic pada bursa transfer musim panas tahun ini.

 

3 dari 4 halaman

Mirip Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal pernah terjebak dalam situasi dilematis seperti ini. Pada musim kemarin, mereka dibuat harap-harap cemas oleh Pierre-Emerick Aubameyang yang tak kunjung membubuhkan tanda tangan di kontrak terbaru.

Namun, beda dengan Lacazette, performa Aubameyang sangat konsisten. Dia menjadi penghasil gol terbesar di Arsenal dengan catatan 70 gol dari 109 penampilan dalam seluruh kompetisi, belum termasuk 14 gol pada musim ini.

Pada saat itu, Aubameyang juga dikabarkan masuk daftar incaran banyak klub raksasa Eropa, satu di antaranya adalah Barcelona. Namun pada akhirnya, Arsenal bisa meyakinkan pemain asal Gabon tersebut untuk memperpanjang kontrak selama tiga tahun lagi.

Sumber: Mundo Deportivo - via 101 Great Goals

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 31/03/2021)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer