Sukses


Liga Inggris: Manchester City Harus Kuras Kantong demi Erling Haaland, Tuntutan Gaji dan Transfernya Sungguh Fantastis

Bola.com, Jakarta - Manchester City dikabarkan harus siap-siap menguras pundi-pundi uang untuk memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund. The Citizen disebut-sebut perlu menyediakan gaji 600 ribu pounds (Rp12 miliar) per pekan, serta paket transfer yang mencapai 300 juta pounds (Rp5,9 triliun).

Seperti dilansir The Sun, Rabu (31/3/2021), klub-klub peminat Erling Haaland harus menyiapkan dana lebih dari 150 juta pounds (Rp2,9 triliun). Pemain asal Norwegia itu juga ingin menjadi pemain bergaji tertinggi dalam sejarah Premier League.  

Masih menurut The Sun, gaji Haaland selama kontrak lima tahun bisa mencapai 156 juta pounds (Rp3,1 triliun). Artinya, kesepakatan transfer tersebut melebihi 300 juta pounds. 

Paris Saint-Germain (PSG) adalah satu-satunya klub lain yang bisa mendekati tawaran selangit itu. Namun, PSG tampaknya tidak ada rencana mendatangkan mesin gol Dortmund itu. 

Manchester City ngebet menggaet Haaland karena sangat butuh penyerang baru. Lini serang butuh amunisi karena Sergio Aguero akan hengkang pada musim panas ini. 

Manajer City, Pep Guardiola, sebenarnya penggemar berat striker Tottenham Hotspur, Harry Kane. Tetapi, Tottenham  tampaknya tidak akan mau melepas Kane, meskipun sang pemain ingin pergi. 

Alhasil, Manchester City mau tidak mau fokus mengejar Erling Haaland, yang menuai kesuksesan di Borussia Dortmund. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Klausul Pelepasan

Agen sang pemain, Mino Raiola, seperti diperkirakan menuntut nilai transfer yang fantastis. Dia tahu, klub mana pun yang membeli Haaland akan mendapat aset yang sangat potensial. 

Padahal, Dortmund hanya mengeluarkan 19,5 juta pounds (Rp390,8 miliar) saat memboyong Haaland pada Desember 2019. Haaland punya klausul pelepasan tapi baru aktif pada musim panas 2022. 

Klausul pelepasan Haaland akan lebih terjangkau bagi klub-klub peminat, yaitu senilai 85 juta pounds (Rp1,7 triliun). 

Namun, klub-klub raksasa yang tertarik mendatangkan Haaland tampaknya tidak sabar menunggu hingga tahun depan. Selain Manchester City, Haaland juga diminati oleh Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid. 

Sumber: The Sun 

 

3 dari 3 halaman

Tengok Daftar Peringkat Terbaru Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer