Sukses


Liga Inggris: Pebasket NBA LeBron James Jadi Investor Liverpool

Bola.com, Jakarta - Melalui RedBird Capital Partner, LeBron James memasuki dunia sepak bola. Pebasket NBA itu secara tidak langsung ikut memiliki saham di Liverpool.

Liverpool sendiri tidak dipegang oleh perseorangan, melainkan sebuah perusahaan asal Amerika Serikat bernama Fenway Sports Group. Mereka memiliki sejumlah saham yang bisa dimiliki oleh unit usaha lainnya.

Baru-baru ini, diketahui bahwa RedBird Capital Partner masuk ke dalam jajaran investor klub berjuluk the Reds tersebut. Mereka harus merogoh kocek sebesar 543 juta pounds - sekitar 10 persen dari valuasi FSG yang ditaksir sebesar 7,53 milyar pounds.

Dan diketahui bahwa LeBron James memiliki saham di RedBird Capital Partner. Sehingga, meskipun secara tidak langsung, bintang LA Lakers tersebut menjadi salah satu pemilik sah Liverpool saat ini.

Kabar ini diketahui dari pernyatan yang dirilis oleh pemilik FSG, John W. Henry, Tom Werner selaku ketua, dan Presiden Mike Gordon. Pernyataan tersebut mengkonfirmasi RedBird Capital Partner sebagai salah satu pemilik Liverpool.

"Selama bertahun-tahun, Fenway Sports Group mampu menarik sekelompok eksekutif dan kemitraan yang berdedikasi untuk bersaing memperebutkan gelar pada lanskap menantang serta bermanfaat," begitu bunyi pernyataan FSG dikutip dariĀ Goal International.

"Strategi kerja sama kami dengan Gerry dan seluruh tim di RedBird akan meningkatkan kemampuan kami untuk mengejar kesempatan pertumbuhan di masa depan dengan cara yang lebih cepat, tetapi juga dengan selektifitas serupa yang telah membantu kami dengan sangat baik."

"Kami dengan senang menyambut grup kepemilikan kami LeBron James, Maverick [Carter] dan Paul [Wachter], dengan mereka yang ikut menikmati kolaborasi sukses selama satu dekade lebih. Kehadiran mereka merupakan tonggak penting bagi FSG dan memperluas serta memperdalam persahabatan dan hubungan lama yang sudah dimulai sejak tahun 2010," tutup pernyataan tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Sekilas Soal LeBron

Selama ini, Lebron dikenal sebagai salah satu pebasket tersukses dalam sejarah pagelaran NBA di Amerika Serikat. Pria berumur 36 tahun tersebut juga sudah mengantongi empat gelar NBA Most Valuable Player di tahun 2009, 2010, 2012, dan 2013.

Ia juga pernah masuk dalam jajaran skuad NBA All-Star sebanyak 17 kali. Di antara sederet partisipasi tersebut, LeBron pernah meraih gelar NBA All-Star Game MVP sebanyak tiga kali, masing-masing di tahun 2006, 2008 dan 2018.

Di tahun 2020 lalu, LeBron membantu LA Lakers meraih gelar NBA Champion dengan mengalahkan tim yang pernah ia perkuat, Miami Heat. Penampilan terbaiknya bisa dilihat dalam seri ke-5, di mana dirinya berhasil mengantongi 40 poin dan 13 rebound seorang diri.

Sumber:Ā Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 1/4/2021)

3 dari 3 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris 2021

Video Populer

Foto Populer