Sukses


Liga Inggris: Ole Gunnar Solskjaer Pernah Batal Merekrut Pemain Hanya karena Berambut Mohawk

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, ternyata merupakan sosok yang detail dalam menilai seseorang. Hal itu pernah terjadi saat Solskjaer batal merekrut pemain hanya karena memiliki rambut mohawk.

Pengalaman itu dialami Ole Gunnar Solskjaer saat masih menjadi pelatih klub Norwegia, Molde FK. Ketika itu, Solskjaer bersama pencari bakat klub melakukan perjalanan untuk berburu pemain baru ke luar Norwegia.

Namun, semuanya seketika batal saat Solskjaer melihat sang pemain untuk pertama kalinya. Bukan karena kualitas pemain tersebut, melainkan karena memiliki rambut mohawk.

"Saya pernah pergi untuk melihat seorang pemain dan saat dia berjalan keluar dari ruang ganti atau melalui terowongan menuju lapangan, dia memiliki rambut mohawk. Saat itulah saya memutuskan pulang ke Norwegia," kata Solskjaer dalam wawancara dengan Sky Sports.

"Saya langsung berkata kepada pemandu bakat klub: 'Ayo pulang, saya tidak tertarik' Itu merupakan perjalanan pengintaian pemain yang sangat singkat," tegas Solskjaer.

Tak diceritakan secara rinci alasan Ole Gunnar Solskjaer enggan merekrut pemain dengan rambut mohawk. Padahal, Solskjaer saat ini memiliki pemain di Manchester United yang suka bergonta-ganti gaya rambut termasuk mohawk yakni Paul Pogba.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Berburu Gelar

Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini masih berburu gelar di Manchester United. Sejak menukangi Tim Setan Merah pada 2018, Solskjaer belum sekalipun mampu mempersembahkan trofi.

Solskjaer sejauh ini sudah memimpin Manchester United dalam 137 pertandingan di semua ajang. Pelatih asal Norwegia itu mencatatkan 55,47 persentase kemenangan.

Jumlah itu masih kalah dari pencapaian Solskjaer di Molde FK yakni 55,93 persentase kemenangan. Bersama Solskjaer, Manchester United telah meraih 76 kemenangan, 31 kali imbang, dan 30 kali kalah.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer