Sukses


Liga Inggris: Pernah Tolak Manchester United, Ini Alasan Jude Bellingham Gabung Borussia Dortmund

Bola.com, Manchester - Jude Bellingham mendapat dua tawaran menarik pada awal musim 2020/2021 lalu. Pemain 17 tahun itu bisa memilih pindah ke Manchester United atau ke Borussia Dortmund.

Jude Bellingham mendapat atensi lebih dari klub papan atas Eropa usai tampil bersama Birmingham City. Pada usia 16 tahun, dia mampu menembus tim utama dan bermain reguler untuk Birmingham.

Walau hanya bermain di Divisi Championship, kasta kedua, aksi Bellingham tetap mendapat sorotan. Setelah musim 2019/2020 berakhir, banyak klub berebut untuk bisa memakai servis pemain kelahiran 29 Juli 2003.

Manchester United diketahui sudah lama membidik Bellingham. Mereka punya kontak yang baik dengannya. United membuat tawaran, tetapi ditolak. Bellingham akhirnya memilih pindah ke Dortmund yang membelinya dengan harga 23 juta euro.

Lantas, mengapa Bellingham menolak pinangan United?

"Manchester United punya skuad yang fantastis, tetapi saya sangat fokus dan saya senang dengan minat yang ditunjukkan Dortmund dan itulah pilihan pertama saya," ucap Bellingham kepada FourFourTwo.

"Tidak pernah ada kasus klub ini lebih besar dari klub lain. Bagi saya, pilihan selalu Borussia Dortmund, dan begitulah," sambung pemain yang kini menjadi pilar timnas Inggris tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Demi Menit Bermain

Bellingham punya pilihan logis saat lebih memilih Dortmund daripada United. Dia merasa bakal mendapat menit bermain lebih banyak jika pindah ke Dortmund. Sebab, klub memang lebih fokus pada pemain muda.

"Satu-satunya hal yang saya khawatirkan ketika saya membuat keputusan adalah bermain sepak bola dan Dortmund adalah tempat terbaik untuk melakukan itu," kata Bellingham.

"Sangat jelas bahwa jika Anda datang ke sini dan melakukan hal yang benar, Anda akan mendapatkan kesempatan bermain," tutup Bellingham.

Sumber: FourFourTwo

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 1/4/2021)

3 dari 3 halaman

Mampukah Manchester United Mengejar City?

Video Populer

Foto Populer