Sukses


Liga Inggris: Jorginho Bocorkan Resep Sukses Thomas Tuchel di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Gelandang Chelsea, Jorginho, mengatakan bahwa rotasi pemain adalah kunci di balik sukses Thomas Tuchel. Menurutnya, dengan aktif merotasi pemain, kualitas seluruh anggota skuad jadi sering terasah.

Tuchel mendapat banyak pujian atas hasil yang didapat sejak dia menjadi manajer Chelsea. Sebab, dari 14 laga yang sudah dijalani Chelsea bersama Tuchel, mereka belum pernah kalah.

Walau kesulitan mencetak gol, Chelsea tetap dinilai tampil solid. Chelsea memang belum pernah mencetak tiga gol atau lebih, tetapi hanya kebobolan dua gol. Itu pun satu gol dari aksi bunuh diri Antonio Rudiger.

Tuchel memberi kesempatan kedua bagi beberapa pemain yang tidak dipakai Lampard. Marcos Alonso, Andreas Christensen, Antonio Rudiger kembali bermain. Mereka punya kesempatan yang sama dengan pemain lain.

Tuhcel tidak punya starting XI yang tetap. Menurut Jorginho, sejauh ini keputusan Tuchel itu berdampak bagus dan membuat para pemain Chelsea bersaing dengan kompetitif untuk menjadi pilihan utama.

"Saya pikir starting XI yang sering berubah itu bagus untuk tim," ucap Jorginho kepada teamTALK.

"Sebab, itu berarti Chelsea punya banyak pemain pada top level, dengan kualitas yang hebat, dan siapa pun yang memasuki lapangan harus melakukan yang terbaik, tim harus menang," tegas Jorginho.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Bikin Pelatih Pusing

Pada akhirnya, kata Jorginho, jika segalanya berjalan dengan lancar, pelatih bakal pusing. Dia akan kesulitan memilih starting XI karena semua pemain berada dalam performa terbaiknya dan siap untuk dimainkan.

"Tapi saya pikir itu positif. Ini meningkatkan daya saing bahkan pada sesi latihan, karena kita tidak bisa santai. Kita harus berada pada tingkat fisik yang maksimum, berkonsentrasi, selalu di top level," kata Jorginho.

"Jika Anda lengah, Anda bisa keluar dari satu atau dua pertandingan, karena pemain lain akan fokus di sana," tegas pemain timnas Italia tersebut.

Sumber: teamTALK

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 1/4/2021)

3 dari 3 halaman

Chelsea Masih di Zona Liga Champions

Video Populer

Foto Populer