Sukses


Liga Inggris: Liverpool Disebut Wajib Kalahkan Arsenal Jika Ingin Mentas di Liga Champions Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Liverpool dituntut mengalahkan Arsenal dalam laga lanjutan Premier League pada akhir pekan ini. Kalau sampai gagal, klub besutan Jurgen Klopp tersebut dipersilahkan menyaksikan Liga Champions dari layar kaca.

Peruntungan Liverpool di Premier League musim ini berubah drastis tepat pada pergantian tahun. Serangkaian hasil buruk yang diterima membuat mereka turun secara bertahap, dari posisi puncak menuju peringkat ke-8.

Pelan tapi pasti, Mohamed Salah dkk mulai memperbaiki aksinya di atas lapangan. Mereka sempat mendapatkan kemenangan atas Wolverhampton sebelum kompetisi rehat sejenak karena adanya pekan internasional.

Aksi Liverpool sudah bisa disaksikan kembali mulai akhir pekan ini. Tepatnya pada hari Minggu (4/4/2021) nanti, klub berjuluk the Reds tersebut bakal bertandang ke Emirates Stadium untuk menghadapi salah satu tim bertitah 'big six', Arsenal.

Nasib Arsenal sendiri masih lebih buruk ketimbang Liverpool di musim ini. Mereka sedang berada di peringkat ke-9 dan sedang berjuang mendapatkan tempat di zona Liga Europa. Karenanya, mereka juga dituntut untuk meraih kemenangan secara rutin.

Arsenal masih mengalami masalah konsistensi. Meski begitu, Liverpool tetap wajib waspada karena the Gunners seringkali meraih kemenangan saat bertemu 'big six'. Manchester United, Chelsea, hingga Tottenham pernah merasakannya.

Eks Arsenal, Paul Merson, mewanti-wanti Liverpool agar tidak sampai kalah di pertandingan kali ini. Kalau prediksi terburuknya terwujud, juara bertahan Premier League tersebut harus absen dari pentas Liga Champions musim depan.

"Liverpool harus memenangkan pertandingan ini. Mereka harus mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan," katanya kepada Sky Sports.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tantangan Terbesar Liverpool Bernama Chelsea

Tantangan terbesar Liverpool adalah konsistensi Chelsea sejak dipegang Thomas Tuchel. Mereka belum pernah kalah dalam 10 laga terakhir dan akan melawan West Brom pada akhir pekan ini. Merson yakin the Blues bisa memenangkan laga tersebut.

Sekarang Chelsea berada di peringkat ke-4 dengan perolehan 51 poin, unggul empat angka dari Liverpool. Kalau Liverpool kalah, Merson memprediksi jarak antara kedua klub bakalan semakin melebar.

"Jika mereka ingin punya peluang, tim Jurgen Klopp harus menang di Emirates. Saya meyakini Chelsea menang pada jam makan siang di hari Sabtu [waktu setempat] saat menghadapi West Brom di Stamford Bridge," lanjutnya.

"Jika Liverpool gagal meraih kemenangan (atas Arsenal), jaraknya akan jadi sangat besar menurut saya. Jaraknya bisa menjadi delapan poin dengan delapan laga tersisa untuk dimainkan, pungkas Merson.

 

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 02/04/2021)

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Premier League

  • paul merson

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer