Sukses


Agen dan Ayah Erling Haaland Keliling Eropa Bahas Transfer, Bos Borussia Dortmund Meledek

Bola.com, Jakarta - Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc menegaskan tidak ada masalah dengan pertemuan Mino Raiola dan Alf-Inge Haaland dengan klub-klub yang tertarik pada Erling Haaland pada minggu ini.

Ia malah menanggapi perjalanan itu dengan ledekan.

Raiola dan Alf-Inge adalah ayahnya berada di Spanyol kemarin untuk bertemu dengan Barcelona dan Real Madrid.

Hari ini, pasangan tersebut berada di Inggris untuk melakukan pembicaraan dengan Manchester United, Manchester City, dan Chelsea.

"Ya, kemarin saya berbicara dengan Mino Raiola. Kami telah sangat jelas dengan niat kami. Tak masalah bila Alfie (ayah pemain) dan Mino ingin berjemur di Mediterania," katanya.

"Saya santai karena saya tahu apa yang kita inginkan," tegas Zorc.

Seperti dilansir The Sun, Rabu (31/3/2021), klub-klub peminat Erling Haaland harus menyiapkan dana lebih dari 150 juta pounds (Rp2,9 triliun). Pemain asal Norwegia itu juga ingin menjadi pemain bergaji tertinggi dalam sejarah Premier League.

Gaji Erling Haaland selama kontrak lima tahun bisa mencapai 156 juta pounds (Rp3,1 triliun). Artinya, kesepakatan transfer tersebut melebihi 300 juta pounds.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Aji Mumpung

Erling Haaland ramai dikabarkan akan angkat kaki dari Dortmund di musim panas nanti. Setelah ia kecewa melihat performa timnya yang merosot di paruh kedua musim ini.

Mino Raiola diperkirakan menuntut nilai transfer yang fantastis. Dia tahu, klub mana pun yang membeli Haaland akan mendapat aset yang sangat potensial. 

Padahal, Dortmund hanya mengeluarkan 19,5 juta pounds (Rp390,8 miliar) saat memboyong Erling Haaland pada Desember 2019. Haaland punya klausul pelepasan tapi baru aktif pada musim panas 2022. 

Klausul pelepasan Haaland akan lebih terjangkau bagi klub-klub peminat, yaitu senilai 85 juta pounds (Rp1,7 triliun). 

Namun, klub-klub raksasa yang tertarik mendatangkan Haaland tampaknya tidak sabar menunggu hingga tahun depan. Selain Manchester City, Haaland juga diminati oleh Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid. 

Video Populer

Foto Populer