Sukses


Liga Inggris: Belum Berikan Trofi Juara, Solskjaer Layak Dapat Kontrak Baru di Manchester United?

Bola.com, Jakarta - Sejak ditunjuk menjadi manajer Manchester United pada 2018, Ole Gunnar Solskjaer belum mempersembahkan satu pun trofi juara untuk The Red Devils. Namun, kini ada wacana Manchester United bakal memberikan kontrak baru untuk mantan striker The Red Devils itu.

Ole Gunnar Solskjaer menjadi pengganti Jose Mourinho di Old Trafford pada akhir 2018. Setelah pernah merasakan momen manis sebagai pemain The Red Devils, Solskjaer pun punya kesempatan untuk mengulangi manisnya momen tersebut dengan peran yang berbeda.

Namun, hingga saat ini belum ada gelar juara yang berhasil diraih Solskjaer sebagai manajer Manchester United. Beberapa kali The Red Devils harus tersingkir di babak semifinal, baik di kompetisi domestik maupun Eropa.

Kendati demikian, Manchester United kabarnya tetap akan memberikan kepercayaan kepada Solskjaer dengan bukti penawaran kontrak baru. Padahal kontrak Solskjaer bersama Manchester United saat ini baru akan berakhir pada Juni 2022.

Manchester United diketahui bakal menawarkan kontrak baru dengan durasi selama tiga tahun. Bahkan manajemen The Red Devils juga menaikkan gaji Solskjaer hingga angka 10 juta pound per musim.

Video

2 dari 4 halaman

Mengundang Pro dan Kontra

Keputusan Manchester United tersebut menuai pro dan kontra. Tentunya belum ada gelar juara yang diraih membuat banyak pihak yang mempertanyakan keputusan tersebut.

Namun, di sisi lain Solskjaer dinilai telah membawa Manchester United menjadi tim yang lebih baik ketimbang beberapa musim terakhir, termasuk lewat keberhasilan memangkas jarak dengan Manchester City dan Liverpool yang beberapa musim terakhir cukup mendominasi.

"Saya pikir Solskjaer mungkin pantas mendapatkan kontrak baru. Ada kemajuan ketimbang manajer sebelumnya," ujar legenda dan rekan setim Solskjaer di Manchester United dulu, Paul Scholes, dalam kanal Youtube Webby & O'Neill, dikutip oleh Goal International.

"Saya pikir tim ini terlihat jauh lebih baik, jauh lebih menarik. Ada sebuah gol dalam tim, yang selalu Anda harapkan dari tim seperti Manchester United," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Masih Bermasalah

Paul Scholes mendukung keputusan Manchester United untuk menawarkan kontrak baru pada Solskjaer. Namun, Scholes juga memberi catatan penting bagi Solskjaer. Sebab, kembali ke topik awal, belum ada gelar yang diraih.

"Saya pikir satu-satunya masalah adalah: memenangkan gelar. Ini sedikit mengkhawatirkan. Kalah di perempat final Piala FA dari Leicester City, itu tidak bagus," kata Scholes.

"Saya pikir mereka memiliki 12 atau 13 pemain yang cukup baik untuk diandalkan dan memenangkan banyak laga. Tapi, apakah United punya skuad cukup dalam untuk meraih gelar jika satu pemain kunci harus absen?," tanya Scholes.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 3/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer