Sukses


Liga Inggris: 5 Bintang Manchester United yang Bisa Bikin Brighton Bertekuk Lutut

Bola.com, Jakarta - Manchester United punya kans mendulang poin penuh pada lanjutan Liga Inggris 2020/2021 akhir pekan ini. Setan Merah akan menjamu tim papan bawah, Brighton, di Old Trafford, Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Manchester United tetap harus waspada jika tak ingin terjungkal. Brighton sedang berjuang keras menghindari degradasi. Brighton bahkan mencatatkan dua kemenangan beruntun sebelum jeda internasional.

Pertama, Brighton mengalahkan tuan rumah Southampton 2-1 melalui gol-gol Lewis Dunk dan Leandro Trossard. Kedua, mereka menang 3-0 menjamu Newcastle lewat gol-gol Leandro Trossard, Danny Welbeck, dan Neal Maupay.

Sementara itu, dalam laga terakhirnya pada babak perempat final Piala FA, Manchester United dihantam tuan rumah Leicester City 1-3.

United saat ini memiliki 57 poin dari 29 pertandingan. Setan Merah tertinggal jauh dari sang rival sekota dan pemimpin klasemen Manchester City, yang telah mengumpulkan 74 poin dari 31 laga.

MU sudah dua kali berjumpa dengan Brighton musim ini. Pada pekan ke-3 Premier League, MU menang 3-2 di kandang Brighton. Setelah itu, di putaran keempat Carabao Cup/EFL Cup, MU menang 3-0 di kandang Brighton.

Manchester United tak boleh sedikit pun lengah jika tak mau dipermalukan Brighton. Lima pemain di bawah ini bisa menjadi kunci Setan Merah untuk mengalahkan Brighton. Berikut ulasan selengkapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Harry Maguire

Harry Maguire menjadi salah satu faktor kunci solidnya pertahanan Manchester United belakangan ini. Perannya sebagai kapten tim sangat krusial di skuad United.

Maguire tampil impresif kala memperkuat Inggris dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bek 28 tahun bermain dua kali, dan sukses mencetak gol kemenangan atas Polandia.

 

3 dari 6 halaman

2. Luke Shaw

Kedatangan Alex Telles di awal musim rupanya berbuah positif untuk United. Luke Shaw yang posisinya merasa terancam kini sangat termotivasi menunjukkan performa terbaiknya.

Shaw mampu membuktikan masih menjadi pilihan utama di sektor bek kiri skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Musim ini ia bermain 36 kali dan menyumbang satu gol serta enam assist.

Penampilan memukau Shaw di United mengantarnya kembali ke tim nasional Inggris. Shaw membayar tuntas kepercayaan ini dengan sumbangan satu assist melawan Albania.

 

4 dari 6 halaman

3. Paul Pogba

Setelah sempat harus absen selama sebulan akibat cedera, Pogba kembali dan langsung menjadi kunci permainan Manchester United di lini tengah.

Pogba menjadi pahlawan kemenangan United atas AC Milan yang membuat mereka lolos ke perempat final Liga Europa. Kini, United bakal kembali mengandalkan Pogba untuk membongkar pertahanan Brighton.

 

5 dari 6 halaman

4. Bruno Fernandes

Sejak didatangkan dari Sporting CP pada Januari tahun lalu, Fernandes langsung menjelma jadi bintang baru Manchester United, sekaligus membawa timnya bangkit dari keterpurukan.

Performa Fernandes semakin matang di musim ini. Meski berposisi sebagai gelandang, tetapi Fernandes sejauh ini masih menjadi pencetak gol terbanyak United di liga.

 

6 dari 6 halaman

5. Edinson Cavani

Melawan Brighton, Solskjaer kemungkinan besar bakal menurunkan Edinson Cavani di lini depan sejak menit pertama, setelah Anthony Martial dikabarkan mengalami cedera saat memperkuat Prancis.

Cavani sempat harus menepi karena cedera dan sudah kembali ke skuad sejak sebelum jeda internasional. Solskjaer pun berharap Cavani bisa membobol gawang Brighton.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published 4/4/2021) 

 

Video Populer

Foto Populer