Sukses


3 Pemain Chelsea yang Perlu Ditendang ke Bangku Cadangan Setelah Kekalahan Memalukan Versus West Bromwich

Bola.com, Jakarta - Chelsea di luar dugaan menelan kekalahan telak 2-5 dari West Bromwich Albion di kandang sendiri pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (3/4/2021). 

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, jelas tidak senang setelah timnya kalah telak dari West Brom. The Blues tampil sangat buruk dalam pertarungan di Stamford Bridge, kebobolan lima kali setelah. Padahal dalam 14 laga sebelumnya, sejak ditangani Tuchel, The Blues hanya kemasukan dua gol. 

Efeknya, harapan mereka finis di posisi empat besar dan mengamankan tiket ke Liga Champions sekarang bisa terancam lepas. 

Chelsea padahal lebih dulu unggul pada laga itu melalui gol Christian Pulisic. Namun, setelah Thiago Silva diganjar kartu merah, permainan benar-benar berubah. The Baggies, julukan West Bromwich, langsung di atas angin dan menggelontorkan lima gol.  

Matheus Pereira dan Callum Robinson masing-masing mencetak dua gol untuk West Bromwich. Satu gol lainnya disumbangkan oleh Mbaye Diagne.

Gol Mason Mount pada babak kedua tak mampu menghindarkan Chelsea dari kekalahan memalukan. 

Kekalahan itu tampaknya harus direspons Thomas Tuchel dengan gesit. Berikut ini tiga pemain Chelsea yang perlu dipinggirkan ke bangku cadangan setelah kekalahan mengejutkan itu, seperti dilansir Express Sport, Minggu (4/4/2021). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 4 halaman

1. Thiago Silva

Thiago Silva bisa dimainkan untuk pertandingan Chelsea melawan Porto pada pertengahan pekan ini, meski mendapat kartu merah melawan West Brom.

Namun The Blues tidak bisa mengandalkan pemain Brasil itu. 

Silva tidak diragukan lagi adalah pemain kelas dunia selama masa jayanya. Tetapi bintang Samba itu tidak terlihat seperti pemain yang sama sepanjang bermain di Chelsea.

Kecepatannya tidak meyakinkan dan itu membuatnya menjadi titik lemah di lini belakang Chelsea.

The Blues sudah mencari pengganti mantan kapten PSG itu. Duo pemain Bayern Munchen, David Alaba dan Niklas Sule, dikabarkan masuk daftar bidikan.

 

3 dari 4 halaman

2. Jorginho

Laga kontra West Bromwich jadi malapetaka buat Jorginho. Tidak dapat disangkal bahwa pada masanya, gelandang Chelsea itu benar-benar bisa diandalkan. The Blues mengetahui fakta tersebutketika menghabiskan 50 juta pounds untuk memboyongnya pada 2019.

Tapi Jorginho terlalu lambat dan kurang energi yang dibutuhkan untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di Liga Inggris maupun Eropa.

N’golo Kante, ketika sepenuhnya fit , seharusnya bisa menyingkirkan pemain internasional Italia itu dari tim Tuchel. Dan melihat Mateo Kovacic tampil impresif sepanjang sebagian besar musim ini, Jorginho mungkin akan absen dari starting XI.

 

4 dari 4 halaman

3. Timo Werner

Timo Werner kemungkinan akan menjelma menjadi pemain seperti Fernando Torres, Alvaro Morata, dan Andriy Shevchenko saat membela Chelsea. Kehebatan pemain-pemain tersebut seperti menguap saat membela The Blues. 

Pemain Jerman itu gagal memenuhi ekspektasi di Stamford Bridge sejak kepindahannya dari RB Leipzig di musim panas 2020.

Werner gagal mencatatkan satu tembakan tepat sasaran melawan Th Baggies. Chelsea terlihat jauh lebih baik ketika Tammy Abraham atau Olivier Giroud memimpin lini depan.

Werner jelas menghadapi pertarungan besar jika dia ingin meraup kesuksesan di Chelsea. 

Sumber: Express 

Video Populer

Foto Populer