Sukses


8 Catatan Menarik Usai Manchester United Memeras Banyak Keringat untuk Kalahkan Brighton di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus memeras banyak keringat untuk mengalahkan Brighton pada laga lanjutan Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Senin (05/04/2021) dini hari WIB.

Anak asuh Ole Gunnar Solksjaer bahkan sempat tertinggal terlebih dahulu sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan skor 2-1.

Tim tamu sukses mencetak gol terlebih dahulu menit ke-13. Gol dicetak pemain yang pernah memperkuat Manchester United, Danny Welbeck.

Beruntung kemudian Manchester United bangkit. Berturut-turut Marcus Rashford dan Mason Greenwood mencetak gol tim tuan rumah pada babak kedua.

Kemenangan ini mengantarkan Manchester United terus menjaga asa untuk mengejar Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Kini kedua tim punya gap 14 poin dan Setan Merah baru bermain 30 kali sementara rival sekota sudah mencatat 31 penampilan.

Mengutip situs BBC, ada delapan catatan menarik tersaji usai kemenangan tipis Manchester United atas Brighton. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

8 Catatan Menarik

1. Manchester United telah mengalahkan Brighton dua kali di Liga Inggris 2020/2021 meski kebobolan terlebih dahulu pada dua pertandingan ini. Catatan ini hanya pernah dua kali mereka lakukan setelah sebelumnya saat melawan Southampton pada 2012/2013.

2. Brighton tetap tanpa kemenangan tandang melawan Manchester United dalam 13 pertemuan di semua kompetisi (imbang: 2, kalah: 11).

3. Manchester United telah memenangkan 25 poin dari posisi ketinggalan terlebih dahulu di ajang Liga Inggris musim ini. Jumlah itu sembilan poin lebih banyak dari tim mana pun. Sementara Brighton telah kehilangan 20 poin dari posisi menang, tiga poin lebih banyak dari tim mana pun.

4. Manchester United telah memenangkan delapan pertandingan Premier League 2020/2021 setelah kebobolan terlebih dahulu. Hanya Newcastle United pada 2001/2002 dan Manchester United sendiri pada 2012/2013 yang memenangkan lebih banyak pertandingan serupa dalam satu musim (masing-masing sembilan).

5. Pemain Brighton Danny Welbeck menjadi pemain pertama yang mencetak tiga gol di ajang Premier League melawan Manchester United setelah tampil untuk klub tersebut. Dua gol lainnya tercipta saat Welbeck masih gabung Arsenal pada Februari 2016 dan Mei 2017.

6. Hanya Wayne Rooney (15) dan Marcus Rashford (13) yang mencetak lebih banyak gol Premier League untuk Manchester United pada usia masih sangat muda daripada Mason Greenwood (12).

7. Musim 2020/2021 hanyalah musim kedua di mana ada dua pemain yang sebelumnya pernah tampil untuk Manchester United di Premier League mencetak gol melawan mereka (Wilfried Zaha dan Danny Welbeck). Sebelumnya pernah terjadi tahun 1997/1998: Dion Dublin dan Mark Hughes.

8. Bruno Fernandes dari Manchester United telah terlibat dalam lebih banyak gol Premier League sejak debutnya ketimbang pemain lainnya. Rinciannya total 42 gol skuad Setan Merah: 24 gol dan 18 assist.

Sumber: BBC

3 dari 3 halaman

Manchester United Terus Tempel Manchester City

Video Populer

Foto Populer