Sukses


Liga Inggris: Solksjaer Beberkan Rahasia Comeback Manchester United atas Brighton

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus menang susah payah saat menjamu Brighton pada pertandingan pekan ke-30 Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Senin (05/04/2021) dini hari WIB.

Skuad Setan Merah bahkan sempat tertinggal dan akhirnya menutup pertandingan dengan skor tipis 2-1.

Tim tamu sukses mencetak gol terlebih dahulu menit ke-13. Gol dicetak pemain yang pernah memperkuat Manchester United, Danny Welbeck. Brighton pun menutup babak pertama lewat keunggulan 1-0.

Beruntung kemudian Manchester United bangkit. Berturut-turut Marcus Rashford dan Mason Greenwood mencetak gol tim tuan rumah pada babak kedua.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun menceritakan kunci sukses timnya bisa comeback atas Brighton pada babak kedua. Dia menyebut sejatinya tidak ada perubahan strategi.

"Itu tidak ada secara taktik (berbeda) dari apa yang kami inginkan di babak pertama. Hanya saja (di babak kedua) para pemain lebih banyak berlari, lebih banyak gerakan, dan pergerakan membaik," kata Solksjaer.

"Kadang-kadang setelah jeda internasional butuh waktu (untuk kembali tampil baik) dan kemudian mungkin kami baru nyetel pada saat jeda. Itu adalah babak kedua yang sangat bagus," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Brighton Lawan Sulit

Mengutip situs BBC, Manchester United telah mengalahkan Brighton dua kali di Liga Inggris 2020/2021 meski kebobolan terlebih dahulu pada dua pertandingan ini.

Solksjaer pun membenarkan Danny Welbeck dan kawan-kawan merupakan lawan yang sulit. "Selalu sulit melawan Brighton," ujar manajer asal Norwegia itu.

"Kami mendapatkan hasil yang bagus dan kami harus mendapatkannya dengan cara yang sulit, kami berhasil menemukan cara di babak kedua," lanjutnya.

Kemenangan ini mengantarkan Manchester United terus menjaga asa untuk mengejar Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Kini kedua tim punya gap 14 poin dan Setan Merah baru bermain 30 kali sementara rival sekota sudah mencatat 31 penampilan.

 

Sumber: BBC/Manchester United

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer