Sukses


5 Bek Kece yang Jadi Target Incaran Liverpool, Jurgen Klopp Ngotot Restorasi Lini Belakang The Reds

Bola.com, Jakarta - Liverpool ingin merestorasi poros belakang mereka pada musim panas mendatang. Ada sejumlah bek dengan kemampuan oke yang bisa dibidik The Reds.

Salah satu kelemahan Liverpool musim ini berada di lini belakang. Badai cedera menimpa Virgil van Dijk, Joe Gomez, hingga Joel Matip.

Ketiga bek tersebut harus absen lama akibat cedera lutut parah. Absennya ketiga pemain itu berakibat menurunnya performa Liverpool.

Awalnya, Liverpool menginginkan Dayot Upamecano untuk memperkuat barisan belakangnya. Namun Bayern Munchen yang berhasil mengamankan jasa Upamecano.

Setelah Upamecano diamankan Bayern, Liverpool harus beralih ke pemain lainnya. Ada sejumlah pemain yang bisa dipertimbangkan The Reds. Siapa saja?

Video

2 dari 6 halaman

Ibrahima Konate

Ibrahima Konate tengah menjalani musim keempatnya bersama RB Leipzig. Sang pemain sebelumnya diboyong dari Sochaux pada bursa transfer musim panas 2017.

Sejauh ini, Konate sudah mencatatkan 90 penampilan di semua kompetisi untuk Leipzig. Dari jumlah itu, sang pemain mampu mencetak empat gol dan satu assist.

Konate saat ini baru menginjak usia 21 tahun. Pemain asal Prancis itu diyakini bisa menjadi aset jangka panjang di lini pertahanan Liverpool.

3 dari 6 halaman

Nikola Milenkovic

Nikola Milenkovic saat ini bermain di Serie A bersama Fiorentina. Ia sudah memperkuat klub Italia tersebut sejak tahun 2017.

Pemain asal Serbia itu sudah mencatatkan 114 penampilan di Serie A bersama La Viola. Namun, Milenkovic dikabarkan ingin mencari tantangan baru dalam kariernya.

Kontrak Milenkovic bersama Fiorentina akan berakhir pada Juni 2022. Akan tetapi, sang pemain dikabarkan takkan menandatangani kontrak baru.

4 dari 6 halaman

Jules Kounde

Nama Jules Kounde mencuri perhatian pada musim 2020-2021. Hal itu berkat penampilan menjanjikannya di lini belakang Sevilla.

Musim ini, Kounde sudah mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, pemain Prancis tersebut ikut menyumbang tiga gol dan satu assist.

Kounde masih punya kontrak di Ramon Sanchez Pizjuan sampai 2024. Namun, Liverpool harus bersaing dengan Manchester United untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain.

5 dari 6 halaman

Andreas Christensen

Andreas Christensen sebelumnya jarang tampil bagi Chelsea. Pemain asal Denmark itu tersisihkan saat The Blues masih ditangani Frank Lampard.

Namun, Christensen sekarang menjadi salah satu pemain favorit Thomas Tuchel di Stamford Bridge. Tuchel tak ragu memberinya menit bermain pada musim ini.

Sejauh ini, Christensen sudah mencatatkan 11 penampilan di semua kompetisi bersama Tuchel. Christensen perlahan bisa kembali ke performa terbaiknya bersama Tuchel.

6 dari 6 halaman

Benoit Badiashile

Benoit Badiashile saat ini bermain untuk AS Monaco. Meskipun masih berusia muda, tetapi Benoit Badiashile mendapatkan kepercayaan besar dari Monaco.

Pemain berusia 19 tahun tersebut sudah mencatatkan 76 penampilan di semua kompetisi bersama Monaco. Itu termasuk 30 penampilan yang dicatatkannya pada musim ini.

Saat ini, Badiashile masih terikat kontrak di klubnya hingga 30 Juni 2024. Menurut laporan, Manchester United berminat merekrut pemain asal Prancis tersebut.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/4/2021)

Video Populer

Foto Populer