Top 10 Pemain Bergaji Termahal di Manchester United: Bruno Fernandes Tak Masuk 5 Besar!

Oleh Ario Yosia pada 06 Apr 2021, 08:50 WIB
Diperbarui 06 Apr 2021, 08:50 WIB
Anthony Martial, Paul Pogba dan David De Gea
Anthony Martial, Paul Pogba dan David De Gea. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bola.com, Jakarta - Manchester United merupakan salah satu klub terbesar dan terbaik di Inggris. Mereka sudah memenangkan banyak gelar baik di pentas domestik maupun Eropa. Berstatus sebagai tim elite, United mampu menarik perhatian pemain bintang.

Sejauh ini sudah cukup banyak pemain bintang yang didatangkan ke Old Trafford.

United memang punya kekuatan finansial yang bagus. Mereka tidak ragu mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain bintang.

Namun, pengeluaran Manchester United tentu saja bukan hanya soal biaya transfer. Setan Merah juga harus membayar gaji yang tidak sedikit untuk para pemainnya.

Berikut adalah 10 pemain Manchester United dengan gaji tertinggi. Kira-kira sepadan enggak dengan kinerja mereka di lapangan?

2 dari 12 halaman

Fred

Liga Inggris MU vs Brighton
Gelandang Brighton and Hove Albion, Pascal Gross berebut bola dengan gelandang Manchester United (MU), Fred pada pekan ke 30 Liga Inggris di Old Trafford, Senin dinihari WIB (05/04/2021). MU harus bekerja keras sebelum mengalahkan Brighton 2-1. (Oli Scarff/Pool via AP)

Fred memperkuat Manchester United sejak tahun 2018. Gelandang asal Brasil itu mendapat gaji sebesar 120 ribu per pekan di Old Trafford.

MU menebus Fred dari Shakhtar Donetsk dengan biaya yang mencapai 59 juta euro. Musim ini, Fred sudah mencatatkan 38 penampilan di semua kompetisi dengan torehan satu assist saja.

3 dari 12 halaman

Luke Shaw

Luke Shaw - Manchester United
Bek kiri Manchester United (MU) Luke Shaw gagal mencegah pemain Tottenham Hotspur Son Heung-Min mencetak gol kedua ke gawang timnya pada pekan keempat Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (4/10/2020). (Oli Scarff / Pool melalui AP)

Luke Shaw merupakan pilihan utama Manchester Unied untuk menempati posisi bek kiri. Pemain asal Inggris itu telah memainkan 37 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan satu gol dan enam assist.

Shaw terikat kontrak dengan Setan Merah sampai tahun 2023 mendatang. Mantan pemain Southampton tersebut mendapat bayaran sebesar 150 ribu pounds per pekan.

4 dari 12 halaman

Juan Mata

FOTO: 5 Pemain Tertua di Manchester United Musim Ini, termasuk Nemanja Matic dan Edinson Cavani - Juan Mata
Juan Mata. Gelandang 32 tahun asal Spanyol ini telah menghuni Old Trafford selama 8 musim, mulai 2013/2014, setelah sebelumnya bermain untuk Chelsea. Musim ini baru bermain dalam 12 penampilan di semua ajang kompetisi. (AFP/Oli Scarff/Pool)

Juan Mata merupakan salah satu pemain senior di skuad Manchester United saat ini. Gelandang asal Spanyol tersebut sudah memperkuat Setan Merah sejak tahun 2014.

Musim ini, Juan Mata hanya tampil sebanyak 11 kali dengan menyumbang tiga assist dan dua gol di semua kompetisi. Mata mendapat gaji sebesar 160 ribu pounds per pekan di Old Trafford.

5 dari 12 halaman

Bruno Fernandes

FOTO: Comeback Sempurna, Manchester United Tundukkan Brighton and Hove Albion
Penyerang Manchester United, Bruno Fernandes, berebut bola dengan kiper Brighton and Hove Albion, Robert Sanchez, pada laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Minggu (4/4/2021). MU menang dengan skor 2-1. (Phil Noble/Pool via AP)

Bruno Fernandes menjadi pemain yang sangat penting bagi Manchester United. Pemain asal Portugal tersebut menjadi sumber gol Setan Merah pada musim ini.

Fernandes telah membuat 23 gol dan 14 assist dari 46 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Mantan pemain Sporting CP itu mendapatkan gaji 180 ribu pounds per pekan.

6 dari 12 halaman

Harry Maguire

FOTO: Manchester United Tumbang dari Sheffield United di Old Trafford
Pemain Manchester United Harry Maguire (tengah) diberi selamat oleh rekan setimnya Axel Tuanzebe (kiri) usai mencetak gol ke gawang Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (27/1/2021). Sheffield United menang 2-1. (AP Photo/Laurence Griffiths, Pool)

Harry Maguire merupakan kapten Manchester United. Tidak mengherankan kalau Maguire paling sering dimainkan Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini.

Mantan pemain Leicester City ini mendapat gaji 189,904 ribu pounds setiap minggunya. Kontrak Maguire bersama Setan Merah akan berakhir pada tahun 2025 mendatang.

7 dari 12 halaman

Marcus Rashford

Liga Inggris MU vs Brighton
Penyerang Manchester United (MU), Marcus Rashford (tengah) mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada pekan ke 30 Liga Inggris di Old Trafford, Senin dinihari WIB (05/04/2021). MU harus bekerja keras sebelum mengalahkan Brighton 2-1. (Phil Noble/Pool via AP)

Marcus Rashford menjadi andalan Manchester United untuk menjebol gawang lawan. Penyerang asal Inggris ini mendapat gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan.

Gaji tersebut layak didapatkan Rashford jika melihat peran dan kontribusinya musim ini. Pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak 19 gol dan 12 assist dari 46 pertandingan.

  

8 dari 12 halaman

Edinson Cavani

Liga Inggris MU vs Brighton
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani dan bek Brighton and Hove Albion Lewis Dunk bersaing memperebutkan bola pada pekan ke 30 Liga Inggris di Old Trafford, Senin dinihari WIB (05/04/2021). MU harus bekerja keras sebelum mengalahkan Brighton 2-1. (Oli Scarff/Pool via AP)

Edinson Cavani baru bergabung dengan Manchester United pada awal musim ini. Bomber asal Uruguay tersebut direkrut secara gratis setelah kontraknya bersama PSG berakhir.

Mantan pemain Napoli itu mendapat gaji 210 ribu pounds per pekan di Old Trafford. Sejauh ini Cavani sudah tampil baik untuk Setan Merah dengan mencetak tujuh gol dan dua assist dari 27 pertandingan.

9 dari 12 halaman

Anthony Martial

Anthony Martial - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Striker Manchester United atau MU Anthony Martial dan pemain Manchester City Ruben Dias berebut bola dalam laga Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Peter Powell/Pool via AP)

Anthony Martial menjadi penyerang utama Manchester United pada musim ini. Namun, sejauh ini penampilan pemain asal Prancis tersebut sangat tidak memuaskan.

Martial hanya mampu mencetak tujuh gol dan delapan assist dari 36 pertandingan. Padahal, United mengeluarkan 250 ribu pounds per pekan untuk membayar gajinya.

10 dari 12 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba - Manchester United (MU) - Liga Europa
Gelandang Manchester United atau MU Paul Pogba merayakan gol ke gawang AC Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di San Siro, Jumat (19/3/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Paul Pogba menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Manchester United belakangan ini. Pogba telah memainkan 31 pertandingan dengan mengemas lima gol dan empat assist.

Pogba sendiri sudah memperkuat Manchester United sejak tahun 2016. Gelandang asal Prancis tersebut mendapatkan bayaran sebesar 290 ribu pounds per pekan.

  

11 dari 12 halaman

David de Gea

David De Gea, Dean Henderson
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Dean Henderson. (AFP/Laurence GriffithsYus mei)

David de Gea menjadi pemain yang mendapat gaji paling tinggi di Manchester United. Kiper asal Spanyol itu menerima bayaran 375 ribu pounds per pekan.

David de Gea masih mendapat kepercayaan penuh dari Ole Gunnar Solskjaer untuk mengawal gawang Setan Merah. Musim ini, dia membuat 29 penampilan di semua kompetisi.

Sumber asli: Spotrac

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 5/4/2021)

12 dari 12 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓