Sukses


Liga Inggris: Borussia Dortmund Persilakan Jadon Sancho Pergi, Manchester United Masih Mau?

Bola.com, Jakarta - Direktur Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke kembali memberi lampu hijau jika Jadon Sancho ingin pergi pada musim panas ini. Pemain Timnas Inggris terus dikaitkan dengan Manchester United. Liverpool juga disebut-sebut sebagai pelamar.

“Kami harus berbicara dengan Jadon. Jika ada penawaran luar biasa, maka kami akan membahasnya dengan pemain dan penasihatnya," kata Watzke kepada Spox.com.

"Meskipun demikian, saya sangat yakin bahwa pasar transfer hanya akan berjalan terbatas pada musim panas ini."

Sancho masih memiliki dua tahun untuk menjalankan kontraknya di Dortmund. 

Sejak musim lalu, jebolan Manchester City ini diminati Manchester United. Namun, transfer itu tak terealisasi. Penyebabnya, Dortmund pada awal kukuh tak mau melepas sang pemain.

Dortmund akhirnya membanderol Sancho dengan angka yang luar biasa, yakni lebih dari 100 juta pounds. Manchester United pun meminta potongan diskon hampir 50 persen atau setengah harga.

Karena mentok di harga, hingga saat ini transfer Jadon Sancho ke Manchester United tak menjadi kenyataan.

Video

2 dari 3 halaman

Dapat Diskon?

Manchester United kabarnya pernah memberikan tawaran sebesar 91,3 juta pounds, termasuk add-on. Tawaran itu pun ditolak begitu saja. Jumlah ini naik hampir 100 persen dari bujet awal MU, 50 juta pounds.

Manchester United disebut ingin mendatangkan Sancho dalam proposal senilai 73 juta pounds yang dibayar di muka dengan 18,3 juta pounds lebih dibayar kemudian hari.

Selain membutuhkan bek kanan, bek tengah, dan gelandang bertahan, Ole Gunnar Solskjaer masih ngebet punya pemain sayap kanan baru. Sancho kemungkinan masih masuk kriteria incaran, apalagi jika Dortmund mau menurunkan harganya.

Borussia Dortmund kabarnya telah memotong harga Jadon Sancho untuk bursa transfer musim panas mendatang. Langkah itu dilakukan Die Borussen karena mengalami krisis finansial akibat pandemi COVID-19.

Dortmund akan terbuka melepas Jadon Sancho dengan harga 50 juta pounds. Jumlah itu hampir setengah dari tuntutan Borussia Dortmund pada pada awal musim lalu, yakni seharga 108 juta pounds (Rp2,07 triliun).

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer