Sukses


9 Alternatif Striker Top yang Bisa Diboyong Manchester United Selain Erling Haaland, Murah tapi Bukan Kaleng-kaleng

Bola.com, Jakarta - Banderol superstar Borussia Dortmund, Erling Haaland, dikabarkan akan membuat beberapa klub peminat mundur teratur pada musim panas 2021 nanti. Salah satunya kemungkinannya adalah Manchester United yang diprediksi akan kesulitan memenuhi besaran transfer dan gaji yang diminta Haaland.  

Sudah menjadi rahasia umum jika membeli striker baru adalah prioritas transfer Manchester United di musim panas nanti. Edinson Cavani berpotensi hengkang dari Old Trafford dan performa Anthony Martial yang terus angin-anginan.

Rumor yang beredar mengklaim sosok striker Dortmund, Erling Haaland, jadi prioritas transfer MU. Namun transfer sang striker semakin jauh dari kenyataan.

Ini dikarenakan mahar transfer Haaland di musim panas nanti mencapai angka 180 juta euro. Belum lagi sang agen, Mino Raiola dan sang ayah, Alf Inge Haaland, dikabarkan meminta komisi sebesar masing-masing 20 juta euro.

Opsi kedua yang kabarnya dikejar MU adalah Harry Kane. Namun striker Tottenham itu dibanderol di angka 150 juta pounds. Angka itu juga sulit untuk ditebus MU di musim panas nanti.

Namun jangan khawatir, ada beberapa striker bagus dengan harga yang lebih masuk akal bisa diangkut Manchester United pada musim panas nanti. Siapa saja mereka? Yuk intip di bawah ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 10 halaman

1. Olivier Giroud

Opsi pertama yang bisa dibidik MU adalah striker milik Chelsea, Olivier Giroud. Sang striker adalah tipikal pemain nomor 9 yang disukai Solskjaer. Ia juga memiliki jam terbang dan performa yang bagus di Premier League.

Giroud dilaporkan tidak akan memperpanjang kontraknya di Chelsea pada musim panas nanti. Sehingga MU bisa membidiknya sebagai alternatif jangka pendek untuk menggantikan Cavani.

 

3 dari 10 halaman

2. Edin Dzeko

Alternatif jangka pendek kedua yang bisa dibidik MU di musim panas nanti adalah striker AS Roma, Edin Dzeko.

Semenjak pindah ke Italia, Dzeko tampil konsisten menjadi mesin gol AS Roma. Musim ini saja ia berhasil mengemas 10 gol bagi Il Lupi meski usianya sudah mencapai 35 tahun.

Dzeko yang pernah membela Manchester City punya pengalaman yang dibutuhkan untuk bermain di Premier League sekali lagi. Jadi ia bisa jadi opsi pengganti Cavani di skuat MU musim depan, di mana mahar transfernya diperkirakan hanya memakan sekitar 10 juta euro saja.

 

4 dari 10 halaman

3. Diego Costa

Alternatif jangka pendek berikutnya bagi Manchester United adalah sosok Diego Costa. Striker bengal itu sudah membuktikan kemampuannya di Premier League. Ia mengantarkan Chelsea dua kali menjadi juara Liga Inggris.

Penyerang Timnas Spanyol itu saat ini berstatus tanpa klub dan MU bisa merekrutnya sebagai ganti Cavani di musim panas nanti.

 

5 dari 10 halaman

4. Sergio Aguero

Alternatif jangka pendek berikutnya bagi Manchester United adalah merekrut Sergio Aguero. Top scorer sepanjang masa Manchester City itu dipastikan hengkang dari Etihad Stadium di musim panas nanti.

Di usianya yang masih 32 tahun, ia diyakini masih belum habis dan bisa mencetak banyak gol bagi MU.

Tapi MU harus berjuang keras untuk mengamankan sang striker, karena ada banyak klub yang tertarik merekrut pemain Timans Argentina itu di musim panas nanti.

 

6 dari 10 halaman

5. Memphis Depay

Jika Manchester United mencari alternatif jangka menengah, maka sosok Memphis Depay bisa dipertimbangkan.

Depay yang pernah membela MU tampil ciamik bersama Lyon dalam tiga tahun terakhir. Ia sudah semakin matang dan juga produktif dalam mencetak gol dan assist.

Depay yang berstatus mantan pemain sudah mengenali medan Premier League dan MU, sehingga ia seharusnya tidak bermasalah dengan proses adaptasi. Ia juga berstatus sebagai free agent di musim panas nanti, sehingga bisa jadi opsi yang bagus bagi lini serang MU.

 

7 dari 10 halaman

6. Patrick Bamford

Opsi jangka menengah berikutnya yang bisa dipertimbangkan Manchester United adalah Patrick Bamford.

Musim ini Bamford merupakan salah satu striker tertajam di Premier League. Ia berada di peringkat keempat pemain dengan gol terbanyak Liga Inggris dengan raihan 14 gol.

Striker berusia 27 tahun itu kontraknya akan habis di musim panas tahun 2022, sehingga mahar transfernya diyakini ada di sekitar 20 juta pounds. Ini angka yang murah bagi pemain tertajam keempat Premier League di musim ini.

 

8 dari 10 halaman

7. Mauro Icardi

Alternatif jangka menengah berikutnya bagi Manchester United adalah mereka bisa merekrut striker PSG, Mauro Icardi.

Icardi sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan Manchester United. Ia sudah bersinar semenjak membela Inter Milan beberapa tahun yang lalu.

Icardi dikabarkan bakal dilepas PSG dengan mahar sekitar 40 juta euro di musim panas nanti agar mereka bisa mendatangkan Lionel Messi. Jadi Icardi bisa jadi investasi yang bagus bagi MU, mengingat sang striker masih berusia 28 tahun.

 

9 dari 10 halaman

8. Tammy Abraham

Jika Manchester United mencari alternatif jangka panjang yang bagus dan juga harganya masuk akal, maka bisa mempertimbangkan membajak Tammy Abraham dari Chelsea.

Sebagai produk akademi Chelsea, sang striker cukup produktif dalam mencetak gol di Chelsea. Namun belakangan ia mulai tersingkir dari skuat Chelsea dengan kedatangan Timo Werner.

Ia juga dikabarkan sudah membulatkan tekad untuk pergi dari Chelsea setelah The Blues akan berburu striker baru di musim panas nanti.

Mahar transfernya memang agak mahal, yaitu sekitar 40 juta pounds. Namun Abraham bisa menjadi investasi jangka panjang yang bagus karena usianya masih 23 tahun.

 

10 dari 10 halaman

9. Andre Silva

Solusi jangka panjang terakhir yang bisa dikejar Manchester United adalah Andre Silva. Penyerang berusia 25 tahun itu saat ini menjadi runner up pencetak gol terbanyak di Bundesliga.

Ia mengemas total 22 gol bagi Eintracht Frankfurt, di mana catatan golnya lebih baik dari Haaland.

Silva memiliki harga di sekitar 40 juta euro, namun angka itu terlihat masuk akal jika melihat performa penyerang asal Portugal tersebut.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 5/4/2021)

Video Populer

Foto Populer