5 Klub yang Dengan Senang Hati Menampung David De Gea yang Mulai Terpinggirkan di Manchester United

Oleh Ario Yosia pada 07 Apr 2021, 08:10 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 08:10 WIB
Manchester United - David de Gea
Manchester United - David de Gea (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Lima klub top Eropa bisa menjadi pelabuhan baru dalam karier David de Gea jika sang penjaga gawang memutuskan untuk pergi dari Manchester United pada musim panas nanti. Ada apa dengan De Gea?

Masa depan De Gea di Manchester United mulai diragukan menyusul keputusan Ole Gunnar Solskjaer untuk mempercayakan pos kiper utama kepada Dean Henderson dalam laga kontra Brighton akhir pekan lalu.

De Gea baru kembali ke skuad Manchester United usai sempat mendapat libur dari klub karena sang pasangan, Edurne melahirkan buah hati pertama mereka.

Legenda United, Rio Ferdinand pun merasa yakin bahwa De Gea tak suka dengan keputusan Solskjaer dan mempertimbangkan dengan serius opsi hijrah dari Old Trafford. Ia tak ingin jadi orang nomor dua.

Menukil The Sun, berikut lima klub yang bisa menjadi tujuan De Gea pada musim panas nanti selengkapnya.

2 dari 7 halaman

Real Madrid

David De Gea, Dean Henderson
Kiper Manchester United, David De Gea (kiri) dan Dean Henderson. (AFP/Laurence GriffithsYus mei)

Real Madrid kerap dihubungkan dengan De Gea. Bahkan, kiper internasional Spanyol itu sempat hampir saja bergabung dengan Los Blancos pada 2015 silam.

Sayang, kala itu kepindahan De Gea ke Real Madrid gagal menjadi kenyataan karena masalah error pada mesin fax.

Meski saat ini Real Madrid memiliki Thibaut Courtois, bukan tidak mungkin Zinedine Zidane bakal kepincut untuk memboyong De Gea ke Santiago Bernabeu.

3 dari 7 halaman

PSG

FOTO: Rashford Cetak Hattrick, MU Bungkam RB Leipzig 5-0 di Old Trafford
Kiper Manchester United David de Gea (kanan) melakukan penyelamatan di depan pemain RB Leipzig Ibrahima Konate (kiri) pada pertandingan Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (28/10/2020. MU menang 5-0, Marcus Rashford cetak hattrick. (AP Photo/Dave Thompson)

Bulan lalu muncul rumor bahwa Mauricio Pochettino berencana untuk memboyong De Gea ke PSG. Pochettino ingin De Gea menggantikan Keylor Navas di bawah mistar.

Dengan modal kekayaan luar biasa mereka, PSG diyakini tak akan menemukan kesulitan untuk membayar gaji De Gea senilai 375 ribu poundsterling per pekan.

4 dari 7 halaman

Barcelona

FOTO: Reaksi Skuat Manchester United Usai Didepak RB Leipzig dari Liga Champions
Kiper Manchester United, David de Gea, tampak lesu saat melawan RB Leipzig pada laga Liga Champions di Red Bull Arena, Rabu (9/12/2020). MU takluk dengan skor 3-2. (ANNEGRET HILSE / POOL / AFP)

  Barcelona menjadi klub lain yang kabarnya bisa menggaet De Gea. Klub Catalan itu bisa menjadi tujuan De Gea andai ia berencana kembali ke Spanyol.

Meski demikian, kesulitan finansial yang saat ini sedang dialami Barcelona bisa menjadi penghalang De Gea merapat ke Camp Nou.

5 dari 7 halaman

David De Gea

Kapten Manchester United
3. David De Gea – Pemain berusia 28 tahun itu sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengawal mistar gawang Manchester United. Berstatus sebagai salah satu kiper terbaik dunia membuatnya juga layak menjadi kapten Setan Merah. (AFP/Cristina Quicler)

De Gea pernah lama memperkuat Atletico Madrid dan bisa jadi kiper 30 tahun itu bakal mudik ke Los Rojiblancos pada musim panas mendatang.

Kemungkinan ini bakal semakin besar menjadi kenyataan jika Jan Oblak memutuskan untuk menerima pinangan klub lain.

6 dari 7 halaman

AC Milan

FOTO: Taklukkan Burnley, Paul Pogba Bawa Manchester United ke Puncak Klasemen Liga Inggris
Kiper Manchester United, David de Gea, melakukan selebrasi usai manaklukkan Burnley pada laga Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (13/1/2021). Setan Merah menang dengan skor 1-0. (Peter Powell/Pool via AP)

Klub terakhir yang bisa menjadi opsi tim baru De Gea adalah AC Milan, terutama jika mereka benar-benar kehilangan sang kiper andalan, Gianluigi Donnarumma.

Kontrak Donnarumma bersama Milan bakal habis pada penghujung musim ini. Namun, hingga kini belum ada kesepakatan soal kontrak baru di Rossoneri.

Sumber asli: The Sun

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 6/4/2021)

7 dari 7 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓