VIDEO: Salah Satunya Ada Son Heung-Min, Ini 4 Pemain Asia yang Bersinar Di Premier League

Oleh Abdul Aziz pada 06 Apr 2021, 14:18 WIB
Diperbarui 06 Apr 2021, 14:18 WIB

Bola.com, Jakarta Kiprah pemain Asia di Premier League beragam. Ada yang bersinar, tapi ada juga yang sekadar numpang lewat dan kemudian dilupakan. Beberapa pemain yang bersinar sukses menorehkan trofi untuk klubnya di Premier League. Namun ada satu pemain yang bersinar tapi belum bisa meraih trofi. Nama tersebut ialah pemain asal Korea Selatan, Son Heung-min.

Son telah menjadi pemain yang sangat penting bagi Tottenham. Bersama Harry Kane, Son menjadi andalan di lini depan The Lillywhites dan telah menjadi sumber gol utama bagi klub.

Mantan pemain Hamburg SV ini sudah membela klub London Utara itu sejak 2015. Ia dibeli oleh Tottenham dari klub Bundesliga, Bayer Leverkusen. Ketika itu Tottenham menggelontorkan 25 juta euro untuk bisa mendapatkannya.

Son pernah dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik bulanan di Premier League. Pemain berusia 28 tahun ini juga pernah menjadi pemain terbaik Tottenham Hotspur pada 2018/2019.

Musim ini, tampil sangat produktif di Premier League. Pemain asal Korea Selatan itu sudah mencetak 13 gol dari 28 pertandingan.

Saat ini Son masih punya kontrak bersama Tottenham hingga 2023. Namun, Tottenham tengah mencoba bernegosiasi untuk bisa mengikat Son dengan kontrak baru karena tidak ingin kehilangan pemain berusia 28 tahun itu.

Meski belum banyak memenangkan trofi sebanyak Park Ji-sung, tapi sulit untuk menyangkal Son sebagai pemain Asia terbaik dalam sejarah Premier League.

Akan tetapi, bukan hanya nama Son Heung-min pemain Asia yang bersinar di Premier League. Berikut empat pemain asal Asia yang bersinar di pentas Premier League.