Sukses


Liga Inggris Menyisakan 8 Pekan, Kapan Manchester City Angkat Trofi Juara?

Bola.com, Jakarta - Manchester City terdepan dalam perburuan gelar Liga Inggris. Memimpin klasemen hingga pekan ke-30, anak asuh Pep Guardiola itu tinggal memenangi beberapa lagi untuk merebut mahkota juara yang musim lalu diangkut Liverpool.

Manchester City memimpin di posisi puncak klasemen berkat kemenangan impresif 2-0 atas tuan rumah Leicester City akhir pekan kemarin. Mereka unggul 14 poin atas Manchester United yang juga meraih kemenangan 2-1 atas Brighton and Hove Albion.

Satu catatan, Manchester United dan mayoritas tim lainnya masih mengantongi satu pertandingan. Sementara Manchester City sudah memainkan 31 laga.

Sergio Aguero dkk. mencatatkan enam kemenangan dari tujuh pertandingan Liga Inggris. Satu-satunya kekalahan didapat dari Manchester United yang belum menyerah dalam perburuan titel juara.

Rotasi pemain yang dilakukan Pep Guardiola agaknya menjadi satu di antara faktor kunci di balik keberhasilan timnya melesat ke puncak klasemen. Padahal pada awal musim, mereka sempat terjerembab di papan tengah, termasuk ketika kalah 2-5 dari Leicester City di kandang.

Kini, berkat konsistensi dan kedalaman skuad yang mumpuni, Manchester City unggul jauh dari para pesaingnya. Menyisakan tujuh pekan lagi, kapan gelar juara Liga Inggris bisa dipastikan?

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

2 dari 3 halaman

Manchester City Unggul Jauh dari Para Pesaingnya

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Manchester City di Liga Inggris

Berbeda dengan tim-tim lainnya, Manchester City telah memainkan 31 pertandingan. Dengan begini, mereka masih harus menyelesaikan tujuh laga lagi. Namun demikian, The Citizens bisa memastikan gelar juara lebih cepat.

Dengan asumsi bahwa Manchester City bisa menyapu bersih sisa laga dengan kemenangan, ditambah keunggulan 14 poin dari Manchester United yg masih menyimpan sisa pertandingan lagi, maka City mampu mengangkat titel juara Liga Inggris pada pekan ke-35 asal bisa mengalahkan Chelsea

  • Pekan 32: Manchester City vs Leeds United
  • Pekan 33: Aston Villa vs Manchester City
  • Pekan 34: Crystal Palace vs Manchester City
  • Pekan 35: Manchester City vs Chelsea
  • Pekan 36: Newcastle United vs Manchester City
  • Pekan 37: Brighton vs Manchester City
  • Pekan 38: nManchester City vs Everton

Jika Manchester United sekali saja, dan Manchester City mampu terus menang, maka gelar juara bisa dipastikan lebih cepat dari pekan 35.

Video Populer

Foto Populer