Sukses


Liga Inggris: Bagi David Moyes, Jesse Lingard adalah Sebuah Pengecualian

Bola.com, London - David Moyes bukan tipe orang yang doyan melempar pujian. Namun, untuk Jesse Lingard, ia membuat sebuah pengecualian.

Performa Jesse Lingard terus membuat manajer West Ham United itu berdecak kagum. Gelandang berusia 28 tahun tersebut berhasil mengukir satu gol dan satu assists ketika timnya mengalahkan Wolverhampton Wanderers.

West Ham menang 3-2 atas Wolves pada pekan ke-30 Premier League di Molineux Stadium, Selasa (6/4/2021) dini hari WIB.

Gol Jesse Lingard ke gawang Wolves terbilang spektakuler. Pemain pinjaman dari Manchester United itu beraksi secara solo run untuk mengobrak-abrik lini pertahanan lawan, sebelum memperdaya kiper Rui Patricio.

"Saya mengatakan kepadanya setelah laga bahwa dia membuat perbedaan besar. Saya adalah orang yang tidak mudah memberikan pujian. Namun, saya memberikannya untuk Jesse Lingard atas penampilannya," kata Moyes dinukil dari laman klub.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bak Hidup Kembali di West Ham

Jesse Lingard bak menemukan kembali kebahagiaan mengolah si kulit bundar di West Ham United. Kondisi tersebut tidak ditemukannya ketika membela Manchester United.

Sebelum dipinjamkan ke West Ham, Jesse Lingard diasingkan oleh Manchester United selama setengah musim. Gelandang Timnas Inggris itu tidak pernah dimainkan sama sekali.

Ketika hijrah ke West Ham pada bursa transfer musim lalu, Jesse Lingard menjelma menjadi Lingardinho, julukan dari para penggemar kepadanya. Atribut itu disematkan karena jebolan Akademi Manchester United itu tampil bak legenda asal Brasil, Ronaldinho.

Sejak bergabung dengan West Ham, statistik Jesse Lingard begitu mengharumkan. Pemain bernomor punggung 11 itu berhasil merangkum enam gol dan empat assists dari delapan pertandingan.

Sumber: West Ham United

Video Populer

Foto Populer