MOTION GRAFIS: 5 Pemain yang Dicap Pengkhianat di Liga Inggris, Beberapa di Antaranya Pemain Manchester United

Oleh Dody Iryawan pada 07 Apr 2021, 14:35 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 14:35 WIB

Bola.com, Jakarta Kepindahan Rio Ferdinand dari Leeds United ke Manchester United membuat para pendukung Leeds geram terhadapnya. Bukan tanpa alasan dikarenakan Leeds United menganggap Manchester United sebagai rival, begitu pula sebaliknya. Ferdinan mengulang cerita saat Eric Cantona yang hengkang dari Leeds ke klub rival di Liga Inggris, Manchester United.

Pada akhir musim ini, kontrak Sergio Aguero habis. Mantan pemain Manchester United, Paul Ince dan Dimitar Berbatov, menyarankan Setan Merah merekrut Sergio Aguero. Mereka meyakini Aguero akan sangat berguna untuk menambah daya dobrak MU.

Namun manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menolak mentah-mentah ide memboyong Sergio Aguero yang kontraknya di Manchester City habis pada akhir musim ini.

Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City pada musim panas ini setelah satu dekade berkarier di Stadion Etihad. Selama periode itu Aguero menyumbangkan 257 gol.

Catatan ketajaman Aguero itu membuatnya masih diminati banyak klub. Bahkan, dua bintang Manchester United mendorong Solskjaer memboyong pemain Argentina itu dari Etihad.

Tetapi, Solskjaer menegaskan tak akan merekrut pemain dari klub rival seperti Manchester City.

Seperti diketahui, pada abad ini ada pula pemain-pemain yang berpindah ke klub rival. Banyak pertimbangan dimiliki pemain tersebut. Salah satu yang dipertimbangkan adalah prestasi.

Termasuk Rio Ferdinand yang bergabung Manchester United, berikut 5 pemain Liga Inggris yang dicap pengkhianat dikarenakan pindah ke klub rival.