Liga Inggris: Manchester City Resmi Tambah Masa Bakti Kevin De Bruyne

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Apr 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 07 Apr 2021, 20:30 WIB
FOTO: Manchester City Sukses Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge
Penyerang Manchester City, Kevin De Bruyne, melepaskan tendangan saat melawan Chelsea pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (3/1/2021). City menang dengan skor 3-1. (AP Photo/Ian Walton/Pool)

Bola.com, Manchester - Manchester City resmi memperpanjang durasi kerja Kevin De Bruyne pada Rabu (7/4/2021). Dengan adanya kontrak baru tersebut, De Bruyne akan lebih lama lagi berseragam The Citizens.

Gelandang Timnas Belgia itu pertama kali datang ke Manchester City pada 2015, setelah ditebus dari VfL Wolfsburg pada 2015. Sejak saat itu, dia menjadi sosok penting di lini tengah City.

Kevin De Bruyne berhasil mendulang 65 gol dan 105 assist dari 255 pertandingan di seluruh ajang bersama Man City. Dia juga turut membantu Manchester City merengkuh delapan titel juara, termasuk dua trofi Premier League.

Akan tetapi, durasi kerja De Bruyne akan berakhir pada 30 Juni 2023. Tak ingin kehilangan satu di antara pilar pentingnya, manajemen City menawarkan kontrak baru kepada sang pemain.

Kevin De Bruyne pun akhirnya resmi menandatangani kontrak baru hingga 30 Juni 2025. Namun, tak disebutkan secara pasti apakah De Bruyne mendapatkan kenaikan gaji atau tidak.

"Kevin De Bruyne telah menandatangani kontrak baru di Manchester City. Dia menandatangani tambahan dua tahun dari kontraknya saat ini, sehingga dia akan bertahan di City hingga musim panas 2025," bunyi pernyataan resmi The Citizens.

 

2 dari 4 halaman

Bertekad Bawa Man City Makin Sukses

FOTO: Para Pencetak Gol Pada Leg Pertama Perempat Final Liga Champions 2020/2021
Manchester City sukses membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Kevin De Bruyne pada menit ke-19. Umpan tarik Riyad Mahrez sukses disontek De Bruyne untuk membobol gawang Marwin Hitz. (AP/Dave Thompson)

Kevin De Bruyne merasa senang bisa menambah durasi kerjanya bersama Manchester City. Dia pun berharap dapat membawa City merengkuh lebih banyak lagi trofi juara.

"Saya sangat gembira dengan perpanjangan kontrak ini. Sejak saya bergabung dengan City pada 2015, saya merasa seperti berada di rumah. Saya mencintai para fans, keluarga saya sudah betah di Manchester dan permainan saya juga berkembang di klub ini," kata De Bruyne.

"Fokus saya saat ini memastikan kami mengakhiri musim ini dengan sukses. Sejauh ini, performa kami sangat bagus, namun kami harus memastikan mengamankan trofi juara di akhir musim nanti," ujarnya.

Sumber: Manchester City

3 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester City Saat Ini:

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓