Sukses


Liga Inggris: Siapkan Dana Transfer Tak Terbatas, Chelsea Siap Duetkan Erling Haaland dan Sergio Aguero Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Chelsea ngebet untuk merekrut Sergio Aguero dari Manchester City dan Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund sekaligus pada bursa transfer musim panas 2021-2022.

Aguero akan meninggalkan Man City dengan status bebas transfer pada akhir Juni, dan sang striker berpengalaman itu diyakini ingin tetap bertahan di Liga Inggris.

Sementara itu, Haaland terus dikaitkan dengan kepindahan dari Dortmund, yang menghadapi kemungkinan kehilangan kesempatan manggung di Liga Champions musim depan.

Menurut 90min, Chelsea berencana mendatangkan dua striker ke klub musim panas ini karena ketidakpastian masa depan Tammy Abraham dan Olivier Giroud.

Laporan tersebut mengklaim bahwa transfer Haaland adalah prioritas klub London di bursa transfer mendatang, tetapi Aguero juga masuk bahan pertimbangkan petinggi The Blues.

Manajemen Chelsea menganalisis harapan mereka untuk meraih gelar Premier League musim ini telah rusak karena kurangnya tajamnya penyerang-penyerang mereka. Duo Jerman yang didaratkan musim panas lalu, Timo Werner dan Kai Havertz ketajamannya melempem.

Haaland juga jadi incaran Barcelona, ​​Real Madrid, Liverpool, Man City, dan Manchester United. Untuk memuluskan rencananya meminang striker Norwegia itu, pemilik Chelsea, Roman Abramovich telah menyiapkan dana taktis tanpa batas.

Video

2 dari 3 halaman

Sanggup Bayar Gaji Tinggi Aguero

Sementara Aguero juga tergoda dengan kemungkinan pindah ke Barcelona, ​​Real Madrid, Juventus dan Paris Saint-Germain, sumber yang dekat dengannya menegaskan tekadnya untuk naik ke daftar pencetak gol Liga Inggris sepanjang masa dapat membuatnya bertahan di Inggris.

Pemain berusia 32 tahun itu berada di urutan ke-4 dalam daftar pencetak gol terbanyak, dengan 181 gol, hanya enam gol di belakang posisi ketiga Andy Cole. Sementara total 260 gol Alan Shearer di luar jangkauan, urutan kedua Wayne Rooney yang berada di urutan kedua bisa menjadi target yang realistis jika dia menandatangani kontrak dua atau tiga tahun di Stamford Bridge.

Aguero bolak-balik diisukan mendapatkan tawaran untuk bermain dengan Barcelona, PSG, sampai Juventus. Tapi dia selalu menetap di Inggris dan menjadi senjata utama Manchester City sejak diboyong dari Atletico Madrid.

Sebagai agen bebas, Sergio Aguero bisa menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di negara itu dengan lebih dari 250 ribu pounds per pekan. Chelsea yang telah menghambur-hamburkan banyak uang pada bursa transfer musim panas kemarin diyakini siap memboyongnya ke Stamford Bridge.

Terlebih pekan lalu Thomas Tuchel memuji striker itu sebagai striker luar biasa dan kelas dunia. Bos Chelsea, Roman Abramovich diperkirakan akan berinvestasi lagi musim panas ini guna bersaing dengan Liverpool dan Manchester City.

Sumber: Sports Mole

 

3 dari 3 halaman

Seberapa besar kans Chelsea menembus big four?

Video Populer

Foto Populer