Sukses


Liga Inggris: Kesulitan Melepas David De Gea, Manchester United Sudah Dapat Solusi

Bola.com, Jakarta - Manchester United kabarnya telah menemukan solusi untuk David De Gea. Satu yang menarik, solusi itu membuat kiper asal Spanyol itu akan tetap disingkirkan dari Old Trafford.

David De Gea merupakan satu di antara beberapa andalan Manchester United dalam satu dekade terakhir. Ia selalu menjadi andalan di bawah mistar gawang The Red Devils.

Bahkan ada satu masa di mana David De Gea benar-benar ingin meninggalkan Old Trafford demi bergabung bersama Real Madrid. Namun, Manchester United tetap tidak melepaskannya hingga detik terakhir bursa transfer dibuka.

Namun, belakangan kiper asal Spanyol itu mulai diisukan bakal hengkang pada musim panas nanti. Bahkan posisinya mulai tergusur oleh Dean Henderson.

ESPN mengklaim Manchester United sudah menemukan solusi untuk masalah David De Gea. Mereka kabarnya akan melepaskan kiper Timnas Spanyol itu pada musim panas nanti.

Video

2 dari 4 halaman

Sulit untuk Dijual

Menurut laporan tersebut, Manchester United sebenarnya ingin melepas David De Gea. Namun, pada kenyataannya kiper asal Spanyol itu sulit untuk dijual.

Hal tersebut tidak lepas dari kenyataan bahwa sang penjaga gawang memiliki mahar sekitar 50 juta pound. Tidak banyak klub yang bisa membayar semahal itu mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Selain itu, David De Gea juga memiliki gaji yang sangat besar, yaitu sekitar 375 ribu pound per pekan. Makin sedikit klub yang bisa menampung jasanya.

3 dari 4 halaman

Bakal Dipinjamkan

Solusi yang diambil Manchester United untuk nasib David De Gea adalah sang kiper akan dipinjamkan.

Mereka kabarnya akan mencari klub yang bersedia menampung David De Gea pada musim panas nanti. Mereka sudah berencana menjadikan Dean Henderson sebagai kiper utama mereka pada musim depan.

Nantinya Manchester United siap menanggung sebagian gaji De Gea agar ia bisa pindah dari Old Trafford.

Kontrak David De Gea di Manchester United sendiri sudah makin menipis. Ia masih akan membela Setan Merah hingga 2023 mendatang.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 9/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer