Sukses


Liga Inggris: Manchester United Jadi Males Rekrut Erling Haaland Gara-gara Mino Raiola

Bola.com, Jakarta - Manchester United dilaporkan tidak nyaman dengan roadshow yang dilakukan agen striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland ke berbagai klub elite.

Pemain berusia 20 tahun itu telah mencetak 33 gol dalam 33 penampilan untuk BVB musim ini dan kemungkinan akan pindah selama bursa transfer musim panas ini, dengan sejumlah klub tertarik dengan tanda tangannya.

Agen Haaland Mino Raiola dan ayahnya Alf-Inge Haaland diyakini baru-baru ini bertemu dengan Barcelona dan Real Madrid untuk membahas kemungkinan pindah ke Spanyol untuk klien mereka.

Sementara itu, Man United, Liverpool, Manchester City, dan Chelsea dikatakan tertarik untuk membawa pemain internasional Norwegia itu ke Liga Inggris.

ESPN melansir, Setan Merah prihatin dengan pengaruh Raiola atas Haaland. Mereka tak kaget dengan manuver sang agen yang kerap melakukan aksi-aksi kontroversial saat melakukan jual beli pemain..

Laporan tersebut mengklaim bahwa  Manchester United membatalkan minat mereka pada striker sebelum ia bergabung dengan Dortmund dari Red Bull Salzburg. Negosiasi tak berlanjut karena United menolak adanya klausul pelepasan dalam kontrak.

Biaya pembelian dalam kesepakatan Haaland tidak dapat diaktifkan hingga musim panas mendatang, tetapi ia dapat pindah di pasar yang akan datang jika BVB gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Video

2 dari 3 halaman

Harga Jual Terus Melambung

Teka-teki masa depan masa depan Erling Haaland perlahan menemui jawaban. Sang striker sedang ditawarkan ke Barcelona oleh dua agennya.

Agen Mino Raiola dan ayah Erling Haaland, Alf-Inge Haaland, melakukan perjalanan ke Barcelona untuk bertemu Presiden Klub, Joan Laporta. Dalam pertemuan itu kabarnya kedua perwakilan Haaland berusaha menawarkan sang pemain pada Barcelona.

Klub peminat Erling Haaland diyakini harus membayar lebih dari 85 juta pounds (Rp1,7 triliun). Jumlah itu sesuai dengan klausul pelepasan Haaland di Borussia Dortmund.

Selain itu, ada biaya tambahan untuk membayar calo transfer yakni agen dan perwakilan sang pemain. Menurut laporan RAC1, biaya tambahan untuk Mino Raiola sebagai agen Haaland dan Alf-Inge Haaland sebagai perwakilan sang pemain masing-masing sebesar 20 juta euro (Rp341 miliar).

Dana tambahan itu dikeluarkan peminat Haaland di luar biaya transfer. Hal inilah yang membuat biaya perekrutan pemain berusia 20 tahun itu akan membengkak.

Barcelona ternyata tak sendiri yang ditawari Erling Haaland. Dalam waktu dekat, kedua perwakilan Haaland itu akan berkeliling ke klub-klub elite Eropa yang menaruh minat pada sang pemain.

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Yuk, Intip Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer