Sukses


5 Bintang Chelsea dengan Bayaran Minimalis, Salah Satunya Tammy Abraham

Bola.com, Jakarta - Chelsea merupakan salah satu klub terkaya di Inggris. Mereka dengan mudah memboyong pemain-pemain terbaik seantero dunia.

Tengok saja bagaimana agresifnya The Blues berbelanja pemain anyar di bursa transfer musim panas lalu. Padahal, situasi Eropa sedang tak kondusif imbas pandemi covid-19.

Ada banyak pemain yang mendapat gaji cukup besar di Chelsea. Salah satunya adalah Ben Chilwell.

Meski baru bergabung dengan Chelsea, Chilwell merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Stamford Bridge. Dia mendapat bayaran 190 ribu pounds per pekan.

Namun, tidak semua pemain di tim utama Chelsea mendapat gaji wah. Berikut ini daftar lima pemain The Blues yang mendapat bayaran terhitung rendah.

Video

2 dari 6 halaman

Emerson Palmieri

Emerson Palmieri sudah memperkuat Chelsea sejak tahun 2018. Meski begitu, pemain berusia 28 tahun itu tidak pernah menjadi pilihan utama di Stamford Bridge.

Musim ini, nasib Emerson tidak berubah setelah kedatangan Thomas Tuchel. Dia hanya mencatatkan dua penampilan di Premier League sejauh ini.

Emerson mendapat bayaran 75 ribu pounds pekan di Chelsea. Kontraknya di klub London akan berakhir pada tahun 2022.

3 dari 6 halaman

Tammy Abraham

Tammy Abraham merupakan pemain didikan akademi Chelsea. Namun, penyerang berusia 23 tahun itu tengah mengalami situasi yang sulit di Stamford Bridge.

Abraham sempat menjadi pilihan utama di bawah arahan Frank Lampard. Namun, dia kemudian tersisih setelah kedatangan Thomas Tuchel.

Pada musim ini, Abraham sudah mencetak 12 gol dari 30 pertandingan. Dia menerima gaji sebesar 57 ribu pounds per pekan.

4 dari 6 halaman

Billy Gilmour

Billy Gilmour merupakan salah satu pemain muda berbakat milik Chelsea. Pemain berusia 19 tahun itu diorbitkan Frank Lampard pada musim lalu.

Tampil gemilang di musim lalu, nasib Gilmour cukup menyedihkan musim ini. Ia tidak mendapatkan jam bermain yang cukup banyak pada musim ini.

Gilmour sejauh ini baru mencatatkan dua pertandingan di Premier League. Sang gelandang menerima gaji sebesar 43 ribu pounds per pekan.

5 dari 6 halaman

Kurt Zouma

Kurt Zouma bergabung ke Chelsea pada tahun 2014. Pemain asal Prancis itu sekarang menjadi andalan di lini belakang The Blues.

Zouma sudah mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dari jumlah itu, bek berusia 26 tahun itu berhasil mencetak empat gol.

Zouma sendiri mendapatkan gaji sebesar 40 ribu pounds per pekan. Kontraknya di Stamford Bridge akan berakhir pada 2023 mendatang.

6 dari 6 halaman

Willy Caballero

Willy Caballero bukan nama yang cukup populer di Chelsea. Pasalnya, ia hanya berstatus sebagai kiper pilihan ketiga di Stamford Bridge.

Caballero sudah memperkuat Chelsea sejak tahun 2017. Pemain asal Argentina itu baru tampil dua kali untuk The Blues pada musim ini.

Kontrak Caballero bersama Chelsea akan habis pada akhir musim ini. Dia mendapat bayaran sebesar 35 ribu pounds setiap pekannya.

Sumber asli: Spotrac

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/4/2021)

Video Populer

Foto Populer