Sukses


5 Pemain Bergaji Termurah di Manchester United, Bayaran Scott McTominay dan Daniel James Kok Bisa Murah Ya?

Bola.com, Jakarta - Manchester United merupakan salah satu klub kaya raya di dunia. Mereka mampu membayar para pemainnya dengan nominal yang amat wah.

David de Gea menjadi penerima gaji paling tinggi di United. Kiper asal Spanyol tersebut mendapat 375 ribu pounds per pekan. Selanjutnya ada Paul Pogba. Mantan pemain termahal dunia tersebut mendapat bayaran sebesar 290 ribu pounds setiap minggunya.

Meski begitu, tidak semua pemain bisa seberuntung De Gea dan Pogba dalam hal gaji. Ada beberapa pemain yang masih mendapat bayaran terhitung kecil.

Berikut lima pemain Manchester United dengan gaji terendah.  

Video

2 dari 6 halaman

Brandon Williams

Brandon Williams merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Dia dipromosikan ke tim utama oleh Ole Gunnar Solskjaer pada tahun 2019.

Williams merupakan full back yang menempati posisi bek kiri. Namun, pemain berusia 20 tahun tersebut juga mampu bermain di sektor kanan.

Sampai sejauh ini, Williams sudah mencatatkan 46 penampilan bersama Setan Merah. Dia mendapat gaji sebesar 65 ribu pounds per pekan.

  

3 dari 6 halaman

Axel Tuanzebe

Axel Tuanzebe juga merupakan pemain jebolan akademi Manchester United. Saat ini Tuanzebe baru menginjak usia 23 tahun.

Sebagai pemain muda, kesempatan bermain Tuanzebe di Old Trafford belum terlalu banyak. Ia harus bersaing dengan pemain-pemain seperti Harry Maguire, Victor Lindelof dan juga Eric Bailly.

Musim ini, Solskjaer sudah memainkan Tuanzebe dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Sang pemain mendapat bayaran 50 ribu pounds per pekan.

4 dari 6 halaman

Daniel James

Daniel James sempat tersisih dari tim utama Manchester United pada awal musim 2020/2021. Akan tetapi pemain asal Wales itu mampu menunjukkan performa yang bagus belakangan ini.

James sudah tampil dalam 21 pertandingan untuk Manchester United sejauh ini. Ia berhasil mencetak lima gol dan satu assist.

Winger berusia 23 tahun ini mendapatkan gaji sebesar 45 ribu pounds per pekan. Kontraknya di MU akan habis pada 30 Juni 2024.

5 dari 6 halaman

Lee Grant

Lee Grant merupakan pemain yang tidak populer di Manchester United. Maklum, dia merupakan kiper pilihan ketiga di Old Trafford.

Lee Grant sudah bergabung dengan Manchester United sejak 2018 lalu. Sampai saat ini, dia baru memainkan dua laga saja untuk tim utama United.

Kontrak pemain berusia 38 tahun ini di klub akan habis pada akhir musim. Dia mendapat bayaran sebesar 30 ribu pounds per pekan.

6 dari 6 halaman

Scott McTominay

Scott McTominay merupakan salah satu gelandang andalan Manchester United musim ini. Ole Gunnar Solskjaer cukup sering menurunkan sang pemain.

McTominay sudah mencatatkan 40 penampilan di semua kompetisi musim ini. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak tujuh gol dan satu assist.

Meski kontribusinya di lapangan besar, McTominay mendapat gaji sangat rendah. Dia menerima gaji 20 ribu pounds per pekan.

Sumber asli: Spotrac

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 7/4/2021)

Video Populer

Foto Populer