Sukses


5 Pemain Terakhir Rekrutan Arsene Wenger di Musim Perpisahan Bersama Arsenal, Mikel Arteta Masih Mau Pakai?

Bola.com, Jakarta - Musim 2017-2018 menjadi musim terakhir Arsene Wenger bersama Arsenal. Sang pelatih legendaris memutuskan pergi dari The Gunners setelah 22 tahun mengabdi di sana.

Pada musim itu, Wenger tercatat merekrut lima pemain untuk memperkuat The Gunners.

Performa Arsenal pada musim terakhir Wenger tidak terlalu bagus. Mereka hanya mampu finis di posisi keenam klasemen akhir Premier League.

Selain itu, Arsenal juga gagal di Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa. Wenger akhirnya mundur di pengujung musim setelah mengabdi selama 22 tahun di klub.

Lantas, bagaimana nasib lima pemain yang direkrut Wenger pada musim terakhirnya di Arsenal? Simak di bawah ini

Video

2 dari 6 halaman

Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette dibeli dari Lyon dengan harga 53 juta euro pada awal musim 2017-2018. Kepindahan Lacazette itu memecahkan rekor transfer klub yang sebelumnya dipegang Mesut Ozil.

Lacazette tampil cukup bagus pada musim perdananya membela Arsenal. Penyerang asal Prancis itu mampu mencetak 17 gol dari 39 pertandingan.

Lacazette masih bermain di Arsenal sampai saat ini. Sejak menjalani debutnya, Lacazette sudah sudah menorehkan 163 penampilan dengan total gol mencapai 61 dan mengkreasikan 28 assist.

3 dari 6 halaman

Sead Kolasinac

Sead Kolasinac gabung Arsenal dengan gratis pada musim panas 2017. Ia merapat ke klub setelah kontraknya dengan Schalke 04 habis.

Pemain asal Bosnia itu langsung beradaptasi dengan baik dan menembus tim utama The Gunners. Ia mencatatkan 36 pertandingan di semua kompetisi pada musim perdananya di klub.

Setelah sulit mendapatkan menit bermain dalam skuad Mikel Arteta, Kolasinac meninggalkan Arsenal. Ia kembali ke Schalke dengan status pinjaman.

4 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Arsenal kembali memecahkan rekor transfer pada bursa transfer Januari 2018. Mereka membeli Pierre-Emerick Aubameyang senilai 63,7 juta euro dari Borussia Dortmund.

Aubameyang mampu menunjukkan performa yang bagus di sisa musim 2017-2018. Bomber asal Gabon itu berhasil mencetak 10 gol dari 13 pertandingan di Premier League.

Aubameyang saat ini menjabat sebagai kapten Arsenal. Namun, belakangan dia mulai kesulitan mencetak gol untuk The Gunners.

5 dari 6 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Arsenal mendatangkan Henrikh Mkhitaryan pada bursa tranfer Januari 2018. The Gunners mengeluarkan biaya 34 juta euro dan juga melepas Alexis Sanchez ke Manchester United.

Mkhitaryan memainkan 17 pertandingan di bawah asuhan Arsene Wenger. Dia berhasil mencetak tiga gol dan enam assist dari penampilannya tersebut.

Namun, karier Mkhitaryan di Emirates tidak berlangsung lama. Pemain asal Armenia itu saat ini bermain di Italia bersama AS Roma.

6 dari 6 halaman

Konstantinos Mavropanos

Arsenal merekrut Konstantinos Mavropanos pada Januari 2018. Bek asal Yunani itu ditebus dengan harga 2,1 juta euro dari PAS Giannina.

Namun, karier Mavropanos di Arsenal tidak berjalan mulus. Pemain berusia 23 tahun itu tak pernah menembus tim inti The Gunners.

Musim ini, Mavropanos dipinjamkan ke klub Jerman yakni VfB Stuttgart. Sejauh ini Mavropanos hanya bermain delapan kali bersama Arsenal.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 9/4/2021)

 

Video Populer

Foto Populer