Sukses


Hasil Liga Inggris: Menang Dramatis atas Aston Villa, Liverpool Tembus Posisi 4 Besar

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada laga pekan ke-31 Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. The Reds harus menunggu hingga injury time untuk membungkam The Villa.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil naik ke urutan empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 52. Di sisi lain, Aston Villa menghuni peringkat 10 dengan koleksi 44 poin.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool tampil percaya diri. Sejumlah peluang bagus didapat The Reds pada menit-menit awal laga, lewat aksi Mohamed Salah pada menit kelima dan Roberto Firmino menit ke-15.

Akan tetapi, upaya Salah dan Firmino mencetak gol masih belum membuahkan hasil. Bola hasil tendangan Mohamed Salah masih bisa digagalkan kiper, sedangkan sepakan Firmino melenceng tipis dari sasaran.

Tim tamu bukannya tak memperoleh peluang untuk mencetak gol. Ezri Konsa Ngoyo nyaris membobol gawang Liverpool. Namun, bola hasil sepakan Ngoyo dapat dihalau kiper skuad Si Merah, Alisson Becker.

Pada menit ke-43, Aston Villa berhasil unggul lebih dulu. Umpan dari John McGinn mampu dikonversikan Ollie Watkins menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Pada menit ke-45+2, Roberto Firmino mampu membobol gawang The Villa. Akan tetapi, gol Firmino dianulir VAR karena Diogo Jota yang mengawali serangan berada dalam posisi offside saat menerima umpan dari Trent Alexander-Arnold.

Sampai babak pertama berakhir, Liverpool tertinggal 0-1 dari Aston Villa.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Masuk paruh kedua, Liverpool langsung tancap gas. Gol yang dinanti pun akhirnya tercipta pada menit ke-57. Berawal dari bola hasil tembakan Andrew Robertson yang digagalkan kiper, si kulit bundar langsung disambar Mohamed Salah dengan sundulan.

Bola pun meluncur mulus masuk ke gawang Aston Villa. Liverpool 1 Aston Villa 1.

Skor sama kuat membuat pertandingan berjalan semakin menarik. The Reds akhirnya \berbalik unggul pada menit ke-90+1 lewat gol Trent Alexander-Arnold, yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Thiago Alcantara.

Sampai laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool tetap bertahan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): 1-Alisson; 66-Trent Alexander-Arnold, 19-Ozan Kabak (23-Xherdan Shaqiri 89'), 47-Nathaniel Phillips, 26-Andy Robertson; 5-Georginio Wijnaldum (6-Thiago Alcantara 70'), 3-Fabinho, 7-James Milner; 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino (10-Sadio Mane 75'), 20-Diogo Jota.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Aston Villa (4-2-3-1): 26-Emiliano Martinez; 2-Matthew Cash, 5-Tyrone Mings, 4-Ezri Konsa, 18-Matt Targett; 6-Douglas Luiz, 19-Marvelous Nakamba (20-Ross Barkley 66'); 15-Bertrand Traore (21-Anwar El Ghazi 68'), 7-John McGinn, 17-Trezeguet (41-Jacob Ramsey 82'); 11-Ollie Watkins.

Manajer: Dean Smith (Inggris)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Liverpool Saat Ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.
    Klub sepak bola asal Inggris yang berbasis di Aston, Brimingham.

    Aston Villa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer