Sukses


Liga Inggris: Chelsea Dipuji, Kai Havertz Ogah Lupa Diri

Bola.com, Jakarta - Kai Havertz tampil apik dalam kemenangan Chelsea atas Crystal Palace, Sabtu (10/4/2021) kemarin. Dia mencetak gol pembuka dalam pesta empat gol The Blues (4-1).

Kemenangan 4-1 ini membuat Chelsea dipuji-puji, tapi Havertz tidak mau lupa diri. Pekan depan Chelsea akan menghadapi Porto di UCL dan melawan Man City di semifinal FA Cup.

"Ketika Anda baru menang 4-1, mudah menyebut bahwa kami adalah tim dengan lini serang bagus," kata Kai Havertz. "Namun, saya kira kami harus membuktikannya lagi pekan depan, baru di akhir musim nanti kami bisa bicara," tandasnya.

Pasukan Thomas Tuchel kembali menemukan performa terbaiknya. Kemenangan ini adalah bukti kebangkitan Chelsea yang pekan lalu dihajar West Brom 2-5.

Tuchel membuat sedikit perubahan kali ini. Christian Pulisic jadi starter, lalu Kai Havertz bermain sebagai false nine. Peran false nine ini ternyata sangat dinikmati Havertz. 

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Havertz bermain sebagai false nine. Dia pernah mendapatkan kesempatan yang sama di era Frank Lampard lalu.

Namun, sepertinya kondisi sekarang jauh berbeda. Permainan Chelsea lebih matang dan Havertz bisa bermain lebih baik.

"Ya, saya suka posisi itu [false nine]. Saya kira itu posisi bagus untuk saya. Saya punya kebebasan untuk bergerak ke mana pun dan ya, tentu saya berharap bisa terus melanjutkannya," kata Havertz dikutip dari Football London.

"Tentu saja, di posisi saya, Anda selalu ingin mencetak gol. Beberapa bulan terakhir tidak berjalan mudah, saya tidak punya banyak kesempatan."

 

  

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Kai Havertz Mulai Membuktikan Diri

Musim pertama Kai Havertz di Chelsea ini berjalan sulit. Dia sempat dianggap pembelian flop karena tidak kunjung tampil apik. Kini, perlahan-lahan Havertz membuktikan diri.

"Sekarang saya punya sejumlah kesempatan, saya kira saya bisa mencetak satu atau dua gol lagi, tapi tentu saya senang dan kami senang dengan hasil itu," sambung Havertz.

"Saya kira di babak kedua ada satu atau dua peluang yang seharusnya bisa saya tuntaskan menjadi gol, tapi ternyata bukan itu yang terjadi."

 

 

Sumber: Football London

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 11/04/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Chelsea Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer