Sukses


Liga Inggris: Manchester United Inginkan Declan Rice, Jesse Lingard Menolak Ide Barter

Bola.com, Jakarta - Manchester United kabarnya berpikir untuk menggunakan Jesse Lingard sebagai bahan barter untuk mendapatkan Declan Rice dari West Ham United. Sayang, sang pemain enggan terlibat dalam rencana tersebut.

Jesse Lingard meninggalkan Manchester United pada bursa transfer Januari lalu untuk menjalani masa pinjaman di West Ham United. Kontrak peminjamannya sendiri hanya berlaku enam bulan, yang artinya Lingard harus kembali ke Old Trafford akhir musim ini.

Tidak ada yang menduga kalau Lingard masih memiliki potensi besar dalam dirinya. Catatan delapan gol dan empat assist dari 12 laga bersama The Hammers dan sukses membuat publik terkejut.

Manchester United berniat untuk memanfaatkan situasi. Dalam kontrak peminjaman Lingard tidak ada klausul pembelian pada akhir musim. West Ham harus bernegosiasi lagi dengan The Red Devils untuk merekrut Lingard secara permanen.

Video

2 dari 4 halaman

Ogah Jadi Tumbal

Manchester United melihat situasi ini sebagai celah untuk mendatangkan pemain yang sudah diincar sejak lama, Declan Rice. Rencananya, Lingard bakal digunakan untuk menurunkan harga Rice yang terlampau tinggi.

Menurut laporan, West Ham hanya akan melepas Rice di angka 100 juta pound. Manchester United mematok harga 30 juta pounds untuk Lingard. Sehingga, Manchester United hanya perlu mengeluarkan uang 65-70 juta pounds untuk mendapatkan Rice.

Sayangnya, rencana Manchester United nampaknya tidak akan berjalan mulus. Sebab seperti yang dilaporkan ESPN, Jesse Lingard tidak tertarik untuk menjadi tumbal dan telah menyampaikan sikap keberatannya kepada klub lewat perwakilannya.

 

3 dari 4 halaman

Jesse Lingard di Atas Angin

Manchester United bukan satu-satunya pihak yang berada di atas angin dalam saga transfer ini. Lingard pun sama, karena beberapa klub besar Eropa dikabarkan tertarik dengannya, seperti Real Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), hingga Inter Milan.

Dengan ini, gelandang berusia 28 tahun tersebut jadi punya kuasa untuk menentukan masa depannya sendiri. Ia berhak menerima penawaran dari klub selain West Ham, tanpa harus mengikuti keinginan Manchester United yang ingin merekrut Declan Rice.

Lingard pun dilaporkan masih membuka kans untuk kembali ke Manchester United, bahkan menandantangani kontrak baru. Saat ini, kontrak Lingard hanya berlaku sampai musim panas 2022 mendatang.

Sumber: ESPN

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 13/4/2021)

4 dari 4 halaman

Sampai di Mana Jesse Lingard Membawa West Ham?

Video Populer

Foto Populer