Sukses


Rekam Jejak 6 Pesepak Bola asal Brasil yang Menikmati Kesuksesan di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Sudah ada banyak pesepak bola asal Brasil yang pernah membela Chelsea. Ada yang menikmati kesuksesan, ada juga yang gagal total.

Thiago Silva menjadi pemain terbaru asal Negeri Samba yang bergabung dengan Chelsea. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini direkrut dengan status bebas transfer.

Thiago Silva memang sudah berusia 36 tahun. Namun, mantan pemain PSG itu mampu menunjukkan performa yang solid di bawah Frank Lampard dan Thomas Tuchel.

Thiago Silva bukanlah satu-satunya pemain Brasil yang sukses di Stamford Bridge. Berikut ini deretan pemain lainnya.

Video

2 dari 6 halaman

Oscar

Oscar bergabung dengan Chelsea pada 2012. Gelandang serang asal Brasil itu kemudian menjadi pemain favorit penggemar The Blues.

Oscar menjadi tim Chelsea yang memenangkan trofi Liga Eropa pertama mereka pada 2013. Selain itu, Oscar juga memenangkan dua gelar Premier League di Stamford Bridge.

Namun, kebersamaan Oscar dengan Chelsea berakhir pada 2017. Setelah mencatatkan 203 penampilan bersama The Blues, Oscar melanjutkan kariernya di China bersama Shanghai SIPG.

3 dari 6 halaman

Alex

Setelah menjalani masa peminjaman di PSV Eindhoven, Alex kembali ke Chelsea pada 2007. Dia kemudian dengan cepat menjadi pemain reguler di skuad The Blues.

Alex membuat duet yang tangguh bersama John Terry di jantung pertahanan Chelsea. Bek asal Brasil itu sukses membantu The Blues meraih sejumlah gelar.

Dia memenangkan Premier League, Community Shield dan Piala FA selama lima tahun bermain di Chelsea. Setelah 134 penampilan dan 11 gol, Alex pindah ke PSG pada Januari 2012.

4 dari 6 halaman

David Luiz

David Luiz tiba di Chelsea pada 2011 dari Benfica. Bek tengah ini langsung meraih gelar Liga Champions pada musim debutnya bersama The Blues.

Kemenangan di Liga Eropa dan Piala FA mengikutinya dalam dua musim berikutnya sebelum pindah ke PSG pada 2014. Luiz kemudian menghabiskan dua tahun di Paris.

Luiz akhirnya kembali ke Chelsea pada 2016 dan memenangkan gelar Premier League pertamanya di musim itu. Dia kemudian pindah ke Arsenal pada 2019 setelah memainkan 248 penampilan untuk The Blues.

5 dari 6 halaman

Willian

Willian bergabung dengan Chelsea pada 2013 dari Anzhi Makhachkala. Pemain Brasil itu kemudian menjadi salah satu winger terbaik di Stamford Bridge.

Willian memperkuat Chelsea selama tujuh musim. Mantan pemain Corinthians tersebut membuat 339 penampilan dan mencetak 63 gol.

Selama periode itu, Willian memenangkan dua Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Liga Eropa. Willian akhirnya hijrah ke Arsenal pada musim panas 2020.

6 dari 6 halaman

Ramires

Ramires adalah salah satu gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki Chelsea. Dia tiba di Stamford Bridge pada musim panas 2010 dari Benfica.

Ramires menghabiskan lima setengah musim di Chelsea. Ia berhasil mencetak 34 gol dan 25 assist dalam 251 penampilan.

Selain itu, Ramires juga berhasil membantu Chelsea memenngkan sejumlah gelar. Ramires memenangkan Premier League, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions dan Liga Europa.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 13/4/2021)

Video Populer

Foto Populer