Sukses


11 Striker Ciamik yang Bisa Digaet Chelsea jika Transfer Erling Haaland Bikin Pusing

Bola.com, Jakarta - Ambisi Chelsea memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund diprediksi bakal melalui jalan berliku dan rumit. Bahkan, bukan tidak mungkin manuver The Blues bakal gagal total. 

Faktor sang agen, Mino Raiola, yang sulit ditebak dan banyaknya peminat membuat Chelsea mungkin gagal membeli Haaland.

Chelsea sangat butuh tambahan pemain di lini depan. Sang manajer, Thomas Tuchel, tidak punya seorang penyerang yang bisa diandalkan menjadi mesin gol pada musim 2020/2021.

Timo Werner, Tammy Abraham, dan Olivier Giroud tidak mencetak gol secara konsisten. Kai Havertz yang belakangan tampil sebagai penyerang juga belum menunjukkan catatan gol yang memuaskan.

Lantas, jika nantinya gagal membawa Erling Haaland, siapa penyerang yang bisa dibeli Chelsea musim depan? Simak daftarnya di bawah ini ya.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 12 halaman

1. Paulo Dybala

Paulo Dybala belum meneken kontrak baru dengan Juventus. Situasi ini membuat masa depannya diragukan. Apalagi, La Joya juga tidak banyak bermain untuk Juventus pada era Andrea Pirlo.

Secara kualitas, Dybala tidak perlu diragukan lagi. Dia juga bisa memainkan banyak peran di lini depan. Dybala bakal cocok dengan skema Thomas Tuchel yang fleksibel.

 

3 dari 12 halaman

2. Sergio Aguero

Aguero belakangan dikaitkan dengan Chelsea. Roman Abramovich, pemilik Chelsea, sejak lama punya obsesi membeli Aguero. Abramovich juga ingin membalas kasus transfer Frank Lampard oleh Manchester City beberapa musim lalu.

Aguero telah memastikan akan berpisah dengan City akhir musim nanti. Chelsea bisa mendatangkan Aguero dengan status bebas transfer.

Aguero diyakini masih cukup bugar hingga dua musim ke depan. Namun, andai tidak bermain secara reguler, Aguero tetap penting untuk menjadi mentor bagi Timo Werner.

 

4 dari 12 halaman

3. Harry Kane

Masa depan Harry Kane bersama Tottenham kini diragukan. Harry Kane diyakini punya ambisi besar untuk meraih gelar juara. Sesuatu yang sulit diraih bersama Tottenham.

Soal ketajaman, Harry Kane tak perlu diragukan lagi. Tujuh musim terakhir, Kane selalu mencetak dua digit gol di Premier League. Dia juga telah berkembang menjadi pemain yang lengkap.

Namun, Chelsea harus menyiapkan dana dalam jumlah besar jika ingin membeli Harry Kane.

 

5 dari 12 halaman

4. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menjadi mesin gol di Serie A setelah tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Musim lalu, dia mencetak 23 gol dari 36 laga yang dimainkan.

Musim ini, hingga pekan ke-30, Lukaku telah mencetak 21 gol. Lukaku mungkin juga akan mengangkat trofi Serie A akhir musim nanti.

Membeli Lukaku bisa menjadi pilihan tepat bagi Chelsea. Akan tetapi, harga juga pemain asal Belgia dipastikan tidak akan murah.

 

6 dari 12 halaman

5. Lautaro Martinez

Selain Lukaku, Inter Milan juga punya Martinez yang tampil sangat bagus. Bomber asal Argentina itu selalu mencetak dua digit gol dalam dua musim terakhir di Serie A.

Chelsea harus bergerak cepat jika ingin mengamankan jasa Martinez. Sebab, pemain 23 tahun itu disebut telah mendapat sodoran kontrak baru dari Inter Milan. Chelsea harus segera membuat tawaran.

 

7 dari 12 halaman

6. Dominic Calvert-Lewin

Calvert-Lewin tampil bagus untuk Everton dalam dua musim terakhir. Di bawah kendali Carlo Ancelotti, dia menjadi monster kotak penalti. Musim ini, dia mencetak 14 gol hingga pekan ke-31 Premier League.

Calvert-Lewin mulai menjadi andalan di lini depan timnas Inggris.

Pada usia 24 tahun, Calvert-Lewin bisa menjadi proyek yang menjanjikan bagi Chelsea. Bersama Mason Mount dan Kai Havertz, dia bisa membentuk trio yang tajam di lini depan Chelsea.

 

8 dari 12 halaman

7. Ollie Watkins

Watkins menjadi sensasi di Premier League musim 2020/2021 ini. Penyerang Aston Villa itu telah mencetak 12 gol dari 30 laga yang dimainkan. Catatan yang bagus untuk pendatang baru di Premier League.

Watkins sejatinya sudah mencuri perhatian sejak musim lalu. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 26 gol di Championship bersama Brenford.

Watkins baru-baru ini mendapat panggilan untuk membela timnas Inggris, bukti bahwa dia punya kualitas.

 

9 dari 12 halaman

8. Andrea Belotti

Belotti sejak lama disebut sebagai salah satu penyerang top Italia saat ini. Performa apiknya bersama Torino sudah tidak diragukan lagi. Musim ini, dia telah mencetak 12 gol dari 27 laga di Serie A.

Dikutip dari SportMole, Chelsea juga tengah mengamati situasi penyerang Torino, Andrea Belotti. Pemain 27 tahun itu diyakini punya harga jual lebih murah daripada Haaland.

Torino kabarnya siap menjual sang striker di angka 25 juta Euro saja di musim panas nanti.

 

10 dari 12 halaman

9. Memphis Depay

Depay secara konsisten terus dikaitkan dengan Barcelona. Akan tetapi, belum ada kontrak resmi yang diteken. Jadi, masih ada peluang bagi Chelsea untuk membelinya.

Kontrak Depay dengan Lyon akan habis pada Juni 2021 nanti. Sejauh ini, Depay memastikan tidak akan meneken kontrak baru dan bisa didapat dengan status free transfer.

Setelah gagal di Manchester United, Depay bermain apik untuk Lyon. Pada musim 2020/2021, sejauh ini dia telah mencetak 16 gol di Ligue 1.

 

11 dari 12 halaman

10. Andre Silva

Setelah gagal di AC Milan, Andre Silva tampil apik bersama Frankfurt. Musim lalu, pemain asal Portugal itu mampu mencetak 12 gol di Bundesliga.

Musim ini, Andre Silva sudah mencetak 23 gol pada pekan ke-28. Artinya, jumlah golnya sangat mungkin menjadi dua kali lipat dibanding musim lalu.

Andre Silva baru berusia 25 tahun. Dia punya potensi yang besar dan Chelsea bisa memlihnya sebagai salah satu opsi di lini depan.

 

12 dari 12 halaman

11. Wout Weghorst

Pemain Wolfsburg, Weghorst, bukan pemain sensasi satu musim. Namanya memang mulai mendapat sorotan pada musim 2020/2021 ini, tapi dia sudah tampil konsisten dan mencetak banyak gol sejak 2015 lalu.

Weghorst tak pernah mencetak di bawah 10 gol sejak musim 2015/2015, ketika membela Heracles.

Pemain asal Belanda bisa menjadi opsi yang sangat menarik bagi Chelsea. Dari sisi harga, Weghorst tentu jauh lebih murah dari Haaland. Dia punya kemampuan yang lengkap sebagai penyerang.

Sumber: Planet Football, Sportmole, Football Italia 

Video Populer

Foto Populer