Sukses


Liverpool Enggak Perlu Stres jika Mohamed Salah Hengkang, 5 Penyerang Ini Bisa Jadi Pengganti yang Sempurna

Bola.com, Jakarta - Mohamed Salah amat mungkin bisa meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. The Reds ada di ujung tanduk, tak hanya kehilangan gelar Premier Leaguenya, mereka juga terancam absen mentas di Liga Champions. Salah terusik dengan pencapaian minimalis ini.

Penyerang asal Mesir itu dikabarkan tengah menjadi incaran PSG. PSG ingin merekrut Salah pada bursa transfer musim panas mendatang. Salah diproyeksikan menjadi pengganti Kylian Mbappe.

Striker Timnas Prancis itu diyakini akan pindah klub di musim panas nanti. Sebab, penyerang Prancis itu masih belum mau meneken kontrak baru di PSG.

Kepergian Mbappe akan meninggalkan lubang besar di lini serang PSG. Salah dinilai ideal untuk mengisi posisi tersebut.

Salah juga punya peran yang krusial untuk Liverpool. Karena itu, The Reds juga perlu untuk merekrut pengganti sang pemain.

Berikut ini lima pemain yang bisa menggantikan Mohamed Salah di Liverpool.

Video

2 dari 6 halaman

Memphis Depay

Liverpool dikaitkan dengan Memphis Depay belakangan ini. The Reds dilaporkan tertarik untuk merekrut mantan pemain Manchester United tersebut.

Depay menunjukkan performa yang cukup bagus bersama Lyon pada musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu sudah mencetak 16 gol dan sembilan assist dari 34 pertandingan.

Liverpool bisa mendapatkan pemain asal Belanda itu secara gratis pada musim panas. Sebab, kontraknya bersama Lyon akan habis pada akhir musim.

3 dari 6 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez bukan sosok yang asing buat Liverpool. Bomber asal Uruguay tersebut sempat membela The Reds pada periode 2011-2014.

Kala itu, Suarez tampil tajam dengan mencatatkan 82 gol dan 47 assist dari 133 pertandingan. Bahkan, Il pistolero pernah menjadi top skor Premier League 2013-2014 dengan 31 gol.

Namun, Suarez memutuskan hengkang ke Barcelona pada tahun 2014. Pemain berusia 34 tahun tersebut saat ini bermain bersama Atletico Madrid.

4 dari 6 halaman

Raphinha

Raphinha baru didatangkan Leeds United pada awal musim ini. Pemain berusia 24 tahun itu mampu beradaptasi dengan baik di kompetisi Premier League.

Raphinha menjadi andalan pelatih Marcelo Bielsa di sektor sayap Leeds. Dia mampu mencuri perhatian dengan penampilan impresifnya di lapangan.

Pesepakbola asal Brasil itu sudah mencetak delapan gol dan delapan assist dari 34 pertandingan. Performa impresif Raphinha itu kabarnya menarik minat sejumlah klub besar Premier League.

5 dari 6 halaman

Ismaila Sarr

Ismaila Sarr bergabung dengan Watford pada musim panas 2019 dengan biaya sebesar 30 juta euro. Sayang nasib buruk menimpanya pada akhir musim.

Sarr harus merasakan pahitnya terdegradasi dari Premier League. Meski begitu, Sarr ternyata masih bisa tampil menggila di Championship.

Pada musim ini, Sarr sudah mencetak 12 gol dan 10 assist dari 37 pertandingan. Dia juga berhasil membawa timnya bertengger di posisi kedua di Championship.

6 dari 6 halaman

Patson Daka

Patson Daka saat ini bermain di Austria bersama RB Salzburg. Pemain asal Zambia itu tampil luar biasa pada musim ini.

Sepanjang musim ini, Daka telah menorehkan 30 gol dari 33 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, pemain berusia 22 tahun tersebut juga menyumbang 10 assist.

Ketajamannya membuat Daka diburu banyak klub elite Eropa. Sang pemain belakangan ini santer dikaitkan dengan Liverpool.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 15/4/2021)

Video Populer

Foto Populer