Sukses


Liga Inggris: Luis Suarez Bakal Pulang ke Anfield jika Mohamed Salah Meninggalkan Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool kabarnya berencana untuk memulangkan Luis Suarez ke Anfield pada musim depan. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para penggemar The Reds.

Luis Suarez meninggalkan Liverpool pada 2014 untuk memenuhi pinangan Barcelona. Kala itu, pemain asal Uruguay itu diboyong ke Camp Nou dengan mahar 64,9 juta pound. menurut laporan Football Leaks.

Sinar kebintangan Luis Suarez makin terang ketika berseragam Barcelona. Ia berhasil menjadi duet terbaik bagi Lionel Messi, bahkan sempat membentuk trio MSN dengan kehadiran Neymar. Luis Suarez bertahan hingga enam musim di Camp Nou.

Pada 2020, Luis Suarez harus meninggalkan klub raksasa Spanyol itu karena didepak manajemen klub Catalan itu. Hal itu memaksanya untuk kemudian pergi dan bergabung dengan rival Barcelona, Atletico Madrid.

Namun, belum genap semusim, Luis Suarez dikabarkan tidak betah dan ingin meninggalkan Wanda Metropolitano ketika bursa transfer musim panas dibuka.

Video

2 dari 4 halaman

Menunggu Kepergian Mohamed Salah

Kemudian muncul sejumlah pemberitaan kalau Luis Suarez ingin kembali ke pelukan Liverpool pada musim depan. Namun, pindah ke Anfield bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan.

Seperti yang dilaporkan Cuatro, Suarez baru bisa kembali ke Liverpool kalau Mohamed Salah hengkang. Beberapa laporan mengklaim bahwa pemain asal Mesir tersebut ingin pindah ke Real Madrid pada musim depan.

Baru-baru ini, Mo Salah gagal membantu Liverpool melaju ke babak semifinal Liga Champions. Ia gagal mengubah sejumlah peluang menjadi gol pada laga leg kedua perempat final kontra Real Madrid yang membuat the Reds kalah secara agregat 1-3 dan tersingkir dari Liga Champions.

 

3 dari 4 halaman

Berisiko, tapi Menguntungkan

Mengganti Mohamed Salah dengan Luis Suarez adalah sebuah tindakan yang cukup berisiko. Sebab, usia mantan pemain AS Roma itu jauh lebih muda ketimbang Luis Suarez saat ini.

Mohamed Salah sekarang berusia 28 tahun. Usia matang buat seorang penyerang. Sementara Luis Suarez sudah menginjak 34 tahun. Sepertinya, The Reds hanya bisa menggunakan jasa Suarez selama beberapa musim saja.

Namun, kalau memang harus dilepas, besar kemungkinan alasan penjualan Mohamed Salah berhubungan dengan faktor ekonomi. Sebab Mohamed Salah diyakini masih bisa dijual mahal, dan Suarez bisa dibeli dengan harga murah mengingat kontraknya di Atletico Madrid hanya tersisa satu tahun lagi.

Sumber: Cuatro - via Sports Mole

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 16/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer