Sukses


Liga Inggris: Luke Shaw, Melempem di Tangan Mourinho dan Moncer Berkat Solskjaer

Bola.com, Manchester - Luke Shaw bertransformasi dengan mengesankan sepanjang musim ini, hingga menjadi pemain yang tak tergantikan di Manchester United. Menurut Paul Pogba, perubahan signifikan Shaw tak lepas dari polesan sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer. 

Luke Shaw gabung ke Manchester United pada 2014. Direkrut dengan status wonderkid, sang bek kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di MU.

Namun dua musim terakhir, Shaw menunjukkan penampilan yang sangat luar biasa. Tidak hanya piawai dalam bertahan, sang bek mulai aktif menciptakan peluang bagi Setan Merah.

Pogba menilai apiknya performa Shaw tidak lepas dari campur tangan Solskjaer. "Metode Ole mungkin berhasil di dia [Shaw] karena Ole lebih dekat dengan pemainnya," kata Pogba kepada Sky Sports, Jumat (16/4/2021). 

Pogba menyebut Shaw sejak awal memiliki talenta yang besar sebagai bek kiri. Namun, dengan penanganan yang tepat membuatnya bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di skuat setan merah.

"Setiap pelatih punya metodenya sendiri-sendiri dalam menangani pemain, dan sebagai pemain kami harus beradaptasi dengan itu. Terkadang gaya itu cocok dengan kami, terkadang tidak," ujar Pogba mengenai perubahan Luke Shaw

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Dampak Besar

Menurut Pogba, metode yang diterapkan Solskjaer ke Shaw terbukti ampuh. Ia menilai sang bek mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Ole, tidak seperti saat ditangani Jose Mourinho.

"Ole telah banyak membantu Luke, karena ia mengalami musim yang berat bersama Mourinho. Sekarang ia membuktikan dirinya memang memiliki kualitas yang luar biasa sehingga mendapatkan kepercayaan dari manajer," ujarnya.

Manchester United baru-baru ini menang melawan Tottenham Hotspur yang dilatih Jose Mourinho di kancah Liga Inggris. Setan Merah mengalahkan tim asal London Utara itu menang dengan skor 3-1 pekan lalu.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 16/4/2021)

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Terbaru Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer