Sukses


Kumpulan Data dan Fakta Jelang Duel Sengit Chelsea Vs Manchester City di Semifinal Piala FA

Bola.com, London - Chelsea dan Manchester City akan bentrok pada laga semifinal Piala FA musim ini di Stadion Wembley, Sabtu (17/4/2021) malam WIB. Melakoni duel ini, Man City diunggulkan memetik kemenangan.

The Blues berhasil melenggang ke babak empat besar Piala FA setelah meraih kemenangan 2-0 atas Sheffield United. Sementara itu, The Citizens membungkam Everton dengan skor 2-0 pada perempat final.

Kini, kedua tim bakal saling berhadapan pada semifinal. Duel diprediksi bakal berlangsung sengit, karena Chelsea dan Manchester City sama-sama mengincar kemenangan demi lolos ke final.

Namun, kans Man City memetik kemenangan atas Chelsea terbilang besar. Pasalnya, City berhasil meraih empat kemenangan dari enam pertemuan terakhir kontra Tim London Biru di Piala FA.

Akan tetapi, Chelsea bukan lawan yang begitu saja mudah untuk dikalahkan. Apalagi, The Blues berhasil tiga kali lolos ke final Piala FA dalam empat musim terakhir.

Lantas, siapakah yang akan memenangkan pertandingan ini dan lolos ke final, Chelsea atau Manchester City? Berikut ini adalah perinciannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Head to head kedua tim:

1. Chelsea belum pernah mengalahkan Manchester City dalam tiga pertandingan di new Stadion Wembley. The Blues kalah 1-2 pada semifinal Piala FA 2013, takluk 0-2 di Community Shield 2018, dan menyerah pada adu penalti di final Piala Liga Inggris 2019.

2. City berhasil meraih empat kemenangan dari enam pertandingan terakhir kontra Chelsea di Piala FA.

 

3 dari 4 halaman

Data dan fakta Chelsea:

1. Chelsea berpeluang lolos ke final Piala FA untuk ke-15 kalinya, dan yang keempat dalam lima musim terakhir.

2. Chelsea berhasil meraih tujuh kemenangan dari delapan semifinal terakhir di Piala FA. Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi ketika bersua Manchester City pada Piala FA 2013.

3. Tammy Abraham adalah pencetak gol terbanyak di Piala FA musim ini dengan torehan empat gol. Jumlah tersebut sama seperti koleksi gol Tom Nichols dari Crawley, Gary Madine dari Blackpool, dan Alfie May dari Cheltenham Town.

4. Timo Werner hanya mencetak dua gol dalam 33 pertandingan terakhir bersama Chelsea dan Timnas Jerman. Satu dari dua gol tersebut tercipta ketika The Blues menang 4-0 atas Morecambe, pada laga putaran ketiga Piala FA, Januari 2021.

 

4 dari 4 halaman

Data dan fakta Manchester City:

1. Man City akan berusaha untuk mencapai final Piala FA yang ke-12.

2. The Citizens hanya menelan satu kekalahan dari 10 laga terakhir di Stadion Wembley di semua ajang (7 kemenangan; 2 imbang). Tetapi, kekalahan tersebut terjadi pada semifinal Piala FA musim lalu kontra Arsenal.

3. City hanya gagal mencetak gol dalam empat dari 50 pertandingan terakhir pada musim ini.

4. Kevin De Bruyne menorehkan empat gol dan lima assist dalam delapan penampilan terakhir di Piala FA.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer