Sukses


Semifinal Piala FA: Bungkam Manchester City, Chelsea ke Final

Bola.com, Jakarta - Chelsea sukses mengalahkan Manchester City di semi final Piala FA dengan skor 1-0, Minggu (18/04/2021) dini hari WIB sekaligus jadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke final.

Gol semata wayang Chelsea di laga ini diciptakan oleh Hakim Ziyech di awal babak kedua. Bermain di Wembley, kedua tim sama-sama mencoba tampil menyerang. Kedua tim ingin memastikan diri lolos ke final Piala FA musim ini.

 

Jalannya Babak Pertama 

Chelsea yang tampil lebih dominan di awal babak pertama ini berhasil mencetak gol melalui sepakan Hakim Ziyech yang menerima umpan Timo Werner. Namun gol itu tidak disahkan karena dalam prosesnya, Werner terlebih dahulu offside.

Manchester City tidak tinggal diam. Meski ditekan Chelsea, The Citizens juga membuat peluang berbahaya di menit ke-11 melalui sepakan Gabriel Jesus. Namun Kepa berhasil mengamankan peluang itu dengan baik.

Jual beli serangan antara kedua tim terus berlanjut. Namun kedua tim sama-sama kesulitan membuat peluang yang berbahaya karena kedua tim tampil disiplin saat bertahan.

Chelsea memiliki lebih banyak peluang di babak pertama ini, namun penyelesaian akhir yang kurang baik membuat tidak ada gol yang tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, kondisi pertandingan belum berubah. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan sejak awl.

Namun baru tiga menit laga berjalan, Kevin De Bruyne harus meninggalkan lapangan karena mengalami cedera. Phil Foden masuk menggantikannya.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Chelsea akhirnya membuka keunggulan di menit 55. Berawal dari umpan terobosan Mason Mount, Timo Werner sukses lolos dari jebakan offside lalu mengirimkan umpan tarik ke Hakim Ziyech yang kemudian bola diceploskan ke gawang Steffen. Skor 1-0 berubah untuk keunggulan Chelsea.

Melihat kondisi timnya tertinggal, Pep memutuskan menarik keluar Torres untuk digantikan Gundogan. Semenjak masuknya sang gelandang, Manchester City perlahan mulai dominan dalam penguasaan bola.

City yang tampil dominan berhasil menciptakan beberapa peluang yang berbahaya. Namun buruknya penyelesaian akhir City membuat peluang-peluang itu tidak berbuah gol.

Chelsea tidak tinggal diam. Anak asuh Thomas Tuchel itu beberapa kali melakukan serangan balik namun berhasil dihentikan oleh lini pertahanan City.

Jelang berakhirnya laga, Chelsea berhasil mencetak gol kedua mereka melalui sepakan Christian Pulisic. Namun sayang gol itu lagi-lagi tidak disahkan karena sang winger sudah terjebak posisi offside terlebih dahulu.

Hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 1-0 bertahan untuk kemenangan Chelsea.

Berkat hasil ini Chelsea memastikan diri lolos ke final FA Cup musim ini. Mereka akan menghadapi pemenang laga Leicester City vs Southampton yang digelar nanti malam.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain dan Statistik

  • Chelsea (3-4-2-1): Kepa; Rudiger, Silva (Zouma 88'), Azpilicueta; Chilwell, Jorginho, Kante, James; Mount (Pulisic 70'), Ziyech (Emerson 79'); Werner (Havertz 79').
  • Manchester City (4-2-3-1): Steffen; Mendy, Laporte, Dias, Cancelo; Rodri, Fernandinho; Sterling, De Bruyne (Foden 48'), Torres (Gundogan 64'); Jesus.

Chelsea - Manchester City

  • Goal: 1-0
  • Total Shots: 5-10
  • Shots on Target: 3-2
  • Posession: 45%-55%
  • Fouls: 8-11
  • Offside: 3-0

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 18/04/2021) 

Video Populer

Foto Populer