Sukses


Liga Inggris: Manchester United Diimbau Lupakan Erling Haaland dan Fokus Kejar Harry Kane

Bola.com, Jakarta - Graeme Souness merasa Manchester United mending merekrut pemain Liga Inggris yang terbukti ketimbang merekrut Erling Haaland meski jelas-jelas mampu tampil produktif musim panas ini. Menurutnya, lebih baik membeli Harry Kane saja daripada 'coba-coba'.

Manchester United dikaitkan dengan kepindahan Haaland dan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Nama terakhir yang disebutkan merupakan pencetak gol paling produktif di sepak bola Eropa selama tujuh musim terakhir, mencetak 219 gol dalam 330 penampilan untuk Spurs.

Adapun Haaland saat ini dianggap sebagai pemain No. 9 muda terbaik di dunia sepak bola. Pemain berusia 20 tahun, yang juga diinginkan oleh Chelsea, telah mencetak 49 gol yang hanya dalam 53 pertandingan untuk Borussia Dortmund.

Legenda Liverpool, Souness, yakin United akan menjadi 'pesaing nyata' jika mereka merekrut salah satu penyerang. Namun, dia merasa kapten Inggris Kane harus menjadi pilihan pertama United.

"Bagi Manchester United yang akan mencoba untuk terus menyamai level dengan Manchester City musim depan, prioritas mereka musim panas ini harus mendatangkan striker top dan sepertinya beberapa mungkin ada di pasar," kata Souness kepada The Times.

“Jika mereka bisa mendapatkan Erling Haaland atau Harry Kane, mereka akan menjadi pesaing yang nyata. Tapi buat saya, lebih baik memilih Kane, yang akan berusia 28 tahun musim panas ini, karena dia adalah pemain yang terbukti di Liga Inggris dan masih memiliki beberapa tahun tersisa di puncaknya. Satu-satunya tanda tanya adalah cedera pergelangan kaki."

“Sementara Erling Haaland, meski berprospek cerah karena baru berusia 20 tahun, ada harga mahal yang mesti dibayar. Kami telah melihat Kai Havertz dan Timo Werner melakukannya dengan baik di Jerman, kemudian datang ke Chelsea dan kesulitan di Inggris," katanya lagi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Manchester United Juga Mengincar Bintang FC Metz

Manchester United juga tengah memantau bintang muda lini tengah Metz, Pape Sarr. Tampaknya, membeli pemain muda jadi fokus utama Setan Merah saat ini.

Tengok saja perekrutan Amad Diallo dan Facundo Pellistri dalam beberapa bulan terakhir. Sekarang, Sarr bisa menjadi salah satu nama berikutnya di radar mereka.

Setelah lulus dari akademi Generation Foot di negara asalnya Senegal, Sarr pindah ke Metz pada tahun 2020. Dia telah menunjukkan potensinya di musim debutnya di Eropa.

Sejauh ini pada 2020/2021, Sarr sudah bermain di 18 pertandingan untuk Metz, termasuk 12 penampilan sebagai starter. Dia telah mencetak tiga gol dan mendapatkan debut seniornya di Senegal pada Maret 2021.

Menurut The Sun, Manchester United menyadari potensi tersebut dan kesengsem dengan bakatnya. Mereka harus bersaing dengan Nice yang juga tertarik mendatangkannya.

Sumber: The Times

3 dari 3 halaman

Manchester United Terus Tempel City

Video Populer

Foto Populer