Sukses


Hasil Liga Inggris: Mason Greenwood Brace, Manchester United Atasi Perlawanan Alot Burnley

Bola.com, Jakarta - Manchester United sukses mengalahkan Burnley dengan skor 3-1 dalam partai Premier League 2020/21 pekan ke-32 yang digelar di Old Trafford, Minggu (18/4/2021).

Mason Greenwood menjadi aktor utama kemenangan United berkat dua gol yang ia borong, sedangkan satu gol lainnya disumbang Edinson Cavani. Sementara itu, Burnley sempat menyamakan kedudukan lewat sundulan James Tarkowski.

Berkat hasil ini, United masih kokoh menempati peringkat dua klasemen dan sukses memperpendek jarak dengan sang pemuncak, Manchester City menjadi delapan poin saja. Sementara itu, Burnley masih tertahan di peringkat 17 dengan poin 33.

Laga baru berjalan satu menit, Burnley sejatinya sudah bisa membobol gawang United lewat sundulan Chris Wood. Namun, gol ini dianulir wasit karena lebih dulu terjadi offside.

Setelah itu, praktis laga didominasi oleh United. Sayang, sejumlah kesempatan yang didapat tuan rumah, termasuk aksi Marcus Rashford masih gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Pertahanan Burnley tampil cukup disiplin untuk meredam agresivitas lini depan Manchester United. Skor imbang tanpa gol pun bertahan hingga laga memasuki jeda turun minum.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Babak II

Hanya kurang dari tiga menit usai kembali dari kamar ganti, United akhirnya sukses memecah kebuntuan lewat gol Greenwood. Umpan Rashford ke sisi lain dilewatkan begitu saja oleh Bruno Fernandes guna memberi kesempatan Greenwood melepas tembakan yang tak bisa diantisipasi Bailey Peacock-Farrell.

Sial bagi United, keunggulan ini hanya bertahan selama dua menit. Burnley sukses menyamakan kedudukan berkat gol sundulan Tarkowski meneruskan umpan sepak pojok Ashley Westwood.

Manchester United dibuat cukup frustrasi oleh pertahanan berlapis yang digalang Burnley. Di sisi lain, tim tamu juga sempat menebar ancaman ke gawang tuan rumah yang dijaga Dean Henderson.

Greenwood benar-benar menjadi pahlawan United. Pemuda 19 tahun itu kembali membawa timnya unggul lewat gol kedua yang ia ciptakan pada menit ke-84. Tembakan Greenwood sempat mengenai pemain lawan dan gagal diantisipasi Peacock-Farrell.

Jelang laga usai, Cavani melengkapi kemenangan United menjadi 3-1 lewat sontekan dari jarak dekat meneruskan assist Donny van de Beek. Skor 3-1 untuk kemenangan United pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

  • Manchester United: Dean Henderson; Luke Shaw, Harry Maguire, Victor Lindelof, Aaron Wan-Bissaka; Scott McTominay, Fred (Edinson Cavani 46'); Paul Pogba, Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Donny van de Beek 84'); Mason Greenwood.
  • Burnley: Bailey Peacock-Farrell; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson (Jay Rodriguez 88'), Jack Cork, Ashley Westwood, Josh Brownhill (Matej Vydra 88'), Dwight McNeil; Chris Wood.
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Burnley

Video Populer

Foto Populer