Sukses


Liga Inggris: Terkait Liga Super Eropa, Chelsea Dikecam Suporter

Bola.com, Jakarta - Suporter Chelsea tidak tinggal diam ketika mengetahui klub yang mereka dukung memutuskan berpartisipasi Liga Super Eropa yang kini menjadi kontroversial. Suporter The Blues pun melayangkan protes secara terbuka kepada klub kesayangannya itu.

Pada Minggu (18/4/2021) malam WIB, beredar kabar bahwa ada 12 tim yang telah sepakat mengikuti European Super League, atau Liga Super Eropa. Ke-12 klub tersebut, yang kemudian disebut sebagai pendiri, terdiri dari sejumlah klub papan atas Eropa.

Chelsea, yang bersama tim bertitah big six Premier League lainnya, masuk dalam daftar 12 tim tersebut. Kalau Liga Super Eropa masih ngotot digelar, The Blues dan klub-klub besar Inggris lain bakal terdepak dari Premier League.

Asosiasi sepak bola Inggris (FA) beserta Premier League telah menyatakan sikap penolakan terhadap wacana Liga Super Eropa. Begitu pun dengan UEFA dan FIFA.

Bahkan UEFA sudah menyiapkan sanksi tegas buat semua pihak yang terlibat dalam Liga Super Eropa, mulai dari klub hingga pemain. Chelsea juga akan terancam bakal kehilangan banyak hal dan para suporternya pun marah.

Video

2 dari 4 halaman

CST Merasa Dikhianati

Reaksi keras datang dari suporter Chelsea yang tergabung dalam komunitas Chelsea Supporters Trust (CST). Mereka merasa dikhianati oleh klub kesayangannya yang memilih bergabung dengan Liga Super Eropa.

"Mereka berkata mengharapkan yang tidak terduga, tapi hari ini Chelsea Supporters Trust (CST), anggota kami dan suporter sepak bola di seluruh dunia telah dikhianati," bunyi pernyataan CST.

"Iniadalah keputusan yang serakah, untuk memenuhi kantong orang-orang di atas dan itu telah dibuat tanpa mempertimbangkan para pendukung setia, sejarah kami, masa depan kami dalam masa depan sepak bola di negara ini," lanjut pernyataan tersebut.

3 dari 4 halaman

Kesal karena Tak Mendapatkan Info dari Klub

CST makin kesal karena sudah melakukan perbincangan langsung dengan pihak manajemen Chelsea, tapi tidak diberi informasi apa pun terkait Liga Super Eropa. Mereka menuntut jawaban soal mengapa Chelsea menerima ajakan untuk ikut ajang tersebut.

"Sepertinya proposal ini tidak pernah ada. Namun, ini menjadi pernyataan bahwa Chelsea FC telah siap mempertaruhkan eksistensi kami di Premier League dan FA Cup."

"CST sudah berbicara panjang dengan Chelsea FC dalam beberapa pekan terakhir terkait beragam isu dan proposal rahasia ini tidak pernah disebutkan. CST beserta para anggota menuntut jawaban. Ini tak bisa dimaafkan. Sudah cukup," tutup pernyataan tersebut.

Sebelumnya, suporter Arsenal yang tergabung dalam Arsenal Supporter Trust (AST) juga telah melontarkan sikap melalui unggahan di media sosial Twitter. Mereka berkata "Kematian Arsenal sebagai institusi olahraga".

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 19/4/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer