Sukses


Liga Super Eropa: Ed Woodward Mundur dari UEFA, Manchester United Say Goodbye kepada Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Manchester United telah mengundurkan diri dari Asosiasi Klub Eropa dan Ed Woodward mengundurkan diri dari perannya dengan UEFA di tengah keterlibatan klub dengan Liga Super Eropa.

Wakil ketua eksekutif United, Woodward, ditunjuk sebagai anggota Dewan Strategi Sepak Bola Profesional UEFA sebagai perwakilan ECA pada September 2017. Klub juga mengonfirmasi bahwa Joel Glazer akan menjadi salah satu wakil ketua Liga Super Eropa.

Keadaan semakin parah karena Manchester Evening News mengklaim bahwa suporter tidak diajak berunding mengenai keputusan sepihak ini. Padahal, The Manchester United Supporters' Trust mengecam keterlibatan klub di Liga Super Eropa dalam sebuah pernyataan pada Minggu malam.

"Proposal ini sama sekali tidak dapat diterima dan akan mengejutkan para penggemar Manchester United, serta banyak klub lain," bunyi pernyataan The Manchester United Supporters' Trust.

"Untuk mengajukan proposal ini tanpa konsultasi penggemar, dan di tengah pandemi global ketika orang harus bekerja sama untuk tidak melayani kepentingan egois mereka sendiri, ini adalah penghinaan kepada fans Manchester United," katanya lagi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Goodbye Liga Champions

Joel Glazer telah mengonfirmasi dukungan Manchester United untuk Liga Super Eropa baru dalam sebuah pernyataan.

"Dengan menyatukan klub dan pemain terhebat di dunia untuk bermain satu sama lain sepanjang musim, Liga Super Eropa akan membuka babak baru untuk sepak bola Eropa, memastikan kompetisi dan fasilitas kelas dunia, dan meningkatkan dukungan finansial untuk piramida sepak bola yang lebih luas," kata Joel Glazer.

Sementara itu, Florentino Perez berhanji, "Kami akan membantu sepakbola di setiap level dan membawanya ke tempat yang selayaknya di dunia. Sepak bola adalah satu-satunya olahraga global di dunia dengan lebih dari empat miliar penggemar dan tanggung jawab kami sebagai klub besar adalah menanggapi keinginan mereka."

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Manchester United Tempel City

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Ed Woodward

Video Populer

Foto Populer