Sukses


Liga Inggris: Jose Mourinho Dipecat Tottenham, Steven Gerrard Masuk Jadi Kandidat

Bola.com, Jakarta - Tottenham Hotspur memecat Jose Mourinho dari jabatan manajer. Lima kandidat langsung mengemuka, termasuk legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Ryan Mason akan mengambil alih sebagai manajer sementara Tottenham Hotspur bersama Chris Powell hingga akhir musim.

Pengumuman pemecatan Mourinho datang hanya beberapa jam setelah Tottenham menjadi satu dari enam klub Liga Iggris yang mendaftar ke Liga Super Eropa yang kontroversial.

Selain tersingkir dari Liga Europa dengan cara yang memalukan, membuang keunggulan 2-0 di leg pertama atas Dinamo Zagreb di babak 16 besar, performa liga Tottenham sangat buruk.

Rumor yang berkembang, alasan Tottenham memecat Jose Mourinho dikabarkan karena sang manajer menolak untuk memimpin latihan klub setelah mendengar berita Tottenham akan bergabung dengan Liga Super Eropa (ESL).

Tottenham Hotspur bersama lima klub Liga Inggris, sudah menyatakan bergabung dengan ESL yang ditentang UEFA. Lima klub lainnya ialah Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal.

Sejauh ini, ancaman dari UEFA baru sebatas ke pemain. Pemain yang tampil di ESL akan dilarang tampil di ajang internasional di bawah UEFA.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Steven Gerrard Suksesor Mourinho?

Mengingat keberhasilannya menangani Rangers, Steven Gerrard adalah manajer yang dikaitkan dengan sejumlah klub besar saat ini. Kebetulan, posisi di Tottenham sedang lowong.

Legenda Liverpool telah membimbing Gers meraih gelar Liga Skotlandia pertama mereka dalam sepuluh tahun, dan juga dapat menambahkan Piala Skotlandia ke lemari trofi setelah timnya mengalahkan rival sengitnya Celtic 2-0 di putaran keempat pada hari Minggu.

 

Dilansir dari Mirror, Steven Gerrard masuk sebagai kandidat kuat pengganti Jose Mourinho. Calon lainnya adalah Brendan Rodgers dan Massimiliano Allegri.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Masih Bisa ke Liga Champions

Video Populer

Foto Populer