Sukses


VIDEO: Jose Mourinho Dipecat, Dua Nama Ini Jadi Calon Kuat Manajer Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta Tottenham Hotspur, resmi memecat Jose Mourinho beserta seluruh staffnya, Senin (19/4/2021). Muncul kabar bahwa pemecatan tersebut terkait dengan rencana Liga Super Eropa.

Kabarnya, Jose Mourinho enggan melatih Tottenham Hotspur karena pihak klub merupakan satu dari 12 klub yang menjadi pendiri Liga Super Eropa. Perbedaan idealisme ini lantas membuat The Special One 'mengalah'.

Tetapi The Athletic mengatakan keputusan untuk memecat Mourinho setelah hanya 17 bulan bertugas murni perkara teknis. Tottenham Hotspur duduk di posisi ketujuh di Liga Inggris dan dengan sedikit peluang untuk masuk empat besar.

Tottenham Hotspur tersingkir dari Liga Europa dan hanya memiliki final Piala Carabao pada hari Minggu melawan Manchester City sebagai peluang untuk memenangkan trofi.

Pemecatan tersebut juga menjadi sebuah tanda tanya besar mengenai siapa yang akan menggantikan sosok dari Jose Mourinho di Tottenham Hotspur.

Nama Julian Nagelsmann dikabarkan menjadi favorit untuk menggantikan sosok Jose Mourinho. Pelatih asal Jerman itu memang telah tampil sangat baik bersama RB Leipzig musim ini.

Ia berhasil membawa RB Leipzig berada diperingkat kedua dalam klasemen sementara Bundesliga musim 2020/2021.

Namun, ada rumor lain mengatakan jika sosok Brendan Rodgers yang akan menjadi sosok pengganti dari Jose Mourinho. Jika dilihat memang Brendan Rodgers juga berhasil membawa Leicester City keperingkat ketiga.

Meski belum diketahui kabar lebih lanjut mengenai sosok pengganti Jose Mourinho di Tottenham Hotspur, kedua nama calon diatas memiliki pencapaian yang bagus dalam karier kepelatihannya.

Video Populer

Foto Populer