Pernyataan Panjang Wayne Rooney atas Pemberontakan Manchester United Ikuti Liga Super Eropa

Oleh Wiwig Prayugi pada 20 Apr 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 20 Apr 2021, 08:00 WIB
Wayne Rooney
Mantan kapten Inggris, Wayne Rooney memberikan keterangan selama konferensi pers di Stadion Pride Park, pinggiran kota Derby, Selasa (6/8/2019). Mantan striker Manchester United itu resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County sebagai pemain-pelatih. (Darren STAPLES / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manajer Derby County, Wayne Rooney mengeluarkan pernyataan panjang terkait keterlibatan Manchester United dalam rencana Liga Super Eropa.

MU bersama lima klub Inggris lainnya (Chelsea, Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal), menggagas kompetisi tandingan.

"Apa yang dikatakan Gary Neville benar, tapi yang penting adalah mari kita lihat secara keseluruhan. Begitu informasinya dirilis saya yakin akan menjadi polemik besar. Kalau bukan informasinya yang benar, salah satunya adalah diri saya sendiri," kata Rooney, dikutip dari Tribal Football, Selasa (20/4/2021).

"Saya benar-benar memahami rasa frustrasi itu. Jika mereka benar-benar melepaskan diri dari Premier League dan kompetisi piala domestik di Inggris, saya tidak berpikir itu akan bagus."

"Sepak bola bekerja dengan baik seperti saat ini. Mari kita lihat apakah mereka ingin meningkatkannya atau ini adalah langkah mundur."

"Saya ingin tahu informasi secara menyeluruh. Baru setelah itu saya akan mengungkapkan perasaan yang sebenarnya."

"Apakah itu kabar baik atau kabar buruk, kita semua dapat memiliki opini yang lebih jelas tentang situasinya saat itu. Mungkin banyak kata-kata yang terbuang percuma."

"Saya bisa berkata, 'siapa enam klub teratas di negara ini?' Ada banyak tim yang berjuang untuk masuk empat besar, itu poin pertama," kata Rooney.

Manchester United, atas restu pemilik tentunya, sudah sangat jelas dengan keterlibatan di Liga Super Eropa. Wakil Ketua klub, Ed Woodward, juga sudah mundur dari jabatannya di UEFA,

2 dari 4 halaman

Yang Penting Premier League Tak Terganggu

Liga Super Eropa
Ilustrasi Liga Super Eropa. (Bola.com/Dody Iryawan)

Rooney tidak mau berspekulasi dan sangat hati-hati mengeluarkan pernyataan tentang Liga Super Eropa. Berbeda dengan Gary Neville dan Rio Ferdinand yang sangat keras menentang.

"Ini adalah waktu yang aneh dan situasi yang aneh untuk keluar, tapi saya yakin ada alasan untuk itu. Tapi yang terbaik adalah menunggu dan melihat informasi apa yang keluar tentang bagaimana itu sebenarnya akan bekerja. Orang-orang yang bertanggung jawab atas klub-klub ini adalah tidak bodoh," katanya.

"Satu-satunya hal yang saya harap adalah Premier League dilindungi dan ada solusi jika klub-klub ini pergi dan melakukan apa yang mereka rencanakan."

"Apa yang harus Anda lihat adalah sejarah sepak bola Inggris. Jika ini adalah sesuatu di atas apa yang kami miliki, kompetisi di mana tim sedang bermain, maka itu adalah keputusan yang harus diambil oleh klub-klub itu."

"Jika itu adalah sesuatu yang akan membantu sepak bola non-liga, Liga Satu, Liga Dua, Kejuaraan, klub Premier League lainnya, saya yakin itu adalah sesuatu yang sedang mereka diskusikan."

"Sangat jelas bahwa ada banyak uang dalam sepak bola, seperti halnya banyak uang di golf, Formula 1, dan tenis. Begitulah cara dunia berjalan dan kami memiliki untuk hidup di masa itu."

"Bagaimana uang itu didistribusikan adalah masalah yang berbeda dan perlindungan Premier League dan piramida Inggris adalah hal yang paling penting. Saya yakin apa pun diskusi yang dilakukan klub-klub ini, mereka akan mempertimbangkannya."

3 dari 4 halaman

Rooney Masih Denial

12 Klub penggagas Liga Super Eropa
12 Klub penggagas Liga Super Eropa. (Bola.com/Dody Iryawan)

Rooney masih membela Manchester United dengan mengatakan bahwa klub lamanya itu akan selalu mempertimbangkan penggemarnya ketika mengambil keputusan.

"Saya bisa berbicara, selama bekerja di Manchester United untuk waktu yang lama. Fans sangat krusial bagi Manchester United. Saya tahu itu fakta."

"Semua yang akan mereka lihat adalah dari sudut pandang tidak hanya membantu klub bergerak maju, tetapi juga membantu para penggemar tetap setia."

 

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Fans Manchester United Mana Suaranya? Edinson Cavani Perpanjang Kontrak 1 Tahun