Sukses


6 Fakta Jelang Duel Liga Inggris Chelsea Vs Brighton: The Blues Terlalu Perkasa

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan meladeni Brighton and Hove Albion dalam laga pekan ke-32 Premier League, Rabu (21/4/2021) dini hari WIB. The Blues butuh kemenangan untuk mengerek posisi di klasemen sementara Liga Inggris.

Chelsea hanya tertinggal satu poin dari West Ham United yang berada di peringkat keempat. The Blues bisa kembali ke posisi empat besar Premier League seandainya memenangkan pertandingan ini.

Dalam pertemuan pertama kedua tim di Premier League musim ini, tepatnya pada pekan pertama, Chelsea yang kala itu masih ditangani oleh Frank Lampard menang 3-1 di kandang Brighton. Chelsea mendapatkan tiga gol yang dicetak Jorginho lewat titik putih, Reece James, dan Kurt Zouma. Sementara satu gol Brighton dicetak Leandro Trossard.

Berdasarkan hasil pertemuan pertama tersebut dan tren kedua tim dalam beberapa pertandingan terakhir, Chelsea difavoritkan untuk bisa meraih kemenangan di Stamford Bridge.

Brighton sempat meraih dua kemenangan beruntun, yaitu 2-1 atas Southampton dan 3-0 atas Newcastle United. Namun, kemudian tim asuhan Graham Potter itu mengalami penurunan performa, kalah 1-2 dari Manchester United dan bermain imbang tanpa gol dengan Everton.

Sementara itu, para pemain Chelsea saat ini sedang berapi-api. Setelah lolos ke semifinal Liga Champions, tim besutan Thomas Tuchel itu mengalahkan Manchester City di semifinal Piala FA pada akhir pekan lalu. Mereka menang 1-0 lewat gol tunggal Hakim Ziyech dan akan menghadapi Leicester City di final pada 15 Mei mendatang.

Dengan moral yang sedang tinggi-tingginya, Chelsea seharusnya tidak akan kesulitan untuk mengamankan tiga poin ketika meladeni Brighton di Stamford Bridge nanti.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

  • Chelsea belum pernah kalah melawan Brighton di Premier League.
  • Chelsea meraih 6 kemenangan dan 1 kali bermain imbang saat menghadapi Brighton.
  • Chelsea selalu menang dengan margin minimal 2 gol dan selalu tanpa kebobolan dalam 3 laga kandang sebelumnya melawan Brighton di Premier League.
  • Chelsea selalu mencetak minimal 2 gol dalam 4 dari 5 laga kandang terakhirnya di Premier League.
  • Chelsea mencatatkan 5 clean sheet dalam 6 laga kandang terakhirnya di Premier League.
  • Brighton cuma menang 2 kali dalam 9 laga terakhirnya di Premier League.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net

3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Terkini Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Brighton

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer