Sukses


Liga Inggris: Buntut Kisruh Liga Super Eropa, Gary Neville Desak Keluarga Glazer Angkat Kaki dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Gary Neville tidak tanggung-tanggung mengkritik petinggi Manchester United setelah kisruh di Liga Super Eropa. Dia bahkan mendesak keluarga Glazers angkat kaki dari MU. 

Situasi di Manchester United belakangan sedang tidak kondusif. Keputusan United ambil bagian di Liga Super Eropa membuat fans, pemain, dan para legenda klub meradang.

Sebelum menarik diri, Manchester United mendapat banyak kritik. Salah satunya dari manajer legendaris Sir Alex Ferguson. Dia secara terbuka tidak senang dengan ide bakal bergulirnya Liga Super Eropa sebagai tandingan Liga Champions.

Setelah 48 jam yang penuh dengan drama, MU akhirnya mundur dari ESL. Langkah itu kemudian juga disertai dengan mundurnya Ed Woodward dari jabatan sebagai wakil eksekutif United pada akhir 2021.

Gary Neville yang sejak awal kritis terhadap Liga Super Eropa menilai mundurnya Ed Woodward belum cukup. Bagi Neville, Woodward bukan orang yang ada di balik keputusan penting United bergabung dengan Liga Super Eropa.

"Ed Woodward tahu waktunya di sepak bola telah berakhir, mungkin pagi ini, dan dia mungkin melakukannya untuk menghindari kritik yang akan datang dalam beberapa bulan ke depan," kata Neville kepada Sky Sports.

"Namun, Ed Woodward adalah batang pohon, kita sekarang harus mencari akarnya," tegas mantan bek kanan Manchester United itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Mundurlah, Keluarga Glazer!

Gary Neville menilai Keluarga Glazer sebagai pemilik Manchester United juga harus mengambil tanggung jawab. Mereka harus meniru langkah Woodward yang mundur setelah segala polemik terjadi di sekitar klub.

"Jamie Carragher baru saja berbicara tentang FSG tidak punya tempat di Liverpool, Glazers tidak punya tempat lagi di Manchester United," kata Neville.

"Kami harus bekerja keras bersama untuk memastikan aturan kepemilikan di negara ini diubah, bahwa kami memiliki sistem di mana ini tidak dapat terjadi," tegas mantan kapten United tersebut.

Sumber asli: Sky Sports

Dsadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published 21/4/2021)

 

 

3 dari 3 halaman

Intip posisi Manchester United di persaingan juara Premier League

Video Populer

Foto Populer