Sukses


Arsenal Satu-satunya Klub Liga Inggris yang Minta Maaf ke Suporter Setelah Kisruh Liga Super Eropa

Bola.com, London - Arsenal merilis permintaan maaf kepada suporter setelah resmi menarik diri dari Liga Super Eropa, Selasa (21/4/2021) malam waktu setempat. The Gunners juga meminta maaf kepada komunitas sepak bola dunia. 

Arsenal menangkui telah membuat keputusan salah ketika bergabung dengan Liga Super Eropa. Kini, Arsenal dan lima klub Premier League lainnya sudah resmi mundur dari proyek kontroversial tersebut. 

Selain Arsenal, lima klub Liga Inggris yang terlibat adalah Liverpool, Chelsea, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Manchester City dan Chelsea menjadi dua klub pertama yang mundur dari Liga Super Eropa, kemudian disusul empat tim lainnya. 

Alhasil proyek tersebut tinggal menyisakan enam klub pendiri, yaitu Juventus, Inter Milan, AC Milan, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid. 

Enam klub Liga Premier mundur setelah mendapat tekanan keras dari berbagai pihak, mulai UEFA, FIFA, Perdana Menteri Inggris, Kerajaan Inggris, Premier League, hingga protes keras para suporter. 

Di antara enam klub Premier League tersebut, hanya Arsenal yang secara terbuka meminta maaf kepada suporter. Lima klub lain hanya mengumumkan pengunduran diri mereka dari Liga Super Eropa. 

"Beberapa hari terakhir lagi-lagi telah menunjukkan dalamnya perasaan suporter kami di seluruh dunia terhadap klub hebat ini dan permainan yang kita cintai. Kami tak perlu diingatkan soal ini, tapi respons dari suporter dalam beberapa hari terakhir sudah memberi kami waktu untuk merenung dan berpikir secara mendalam," tulis Arsenal melalui pernyataan resminya.  

"Kami tak pernah berniat menyebabkan keresahan seperti ini. Namun, ketika undangan bergabung ke Super League datang, dan tahu tidak ada jaminan, kami tidak mau ketinggalan memastikan melindungi Arsenal dan masa depannya."

"Hasil dari mendengarkan kalian dan komunitas sepak bola yang lebih luas selama beberapa hari terakhir, kami mundur dari Super League yang tengah diusulkan. Kami membuat kesalahan dan kami minta maaf," imbuh pernyataan Arsenal

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah Pulihkan Kepercayaan Suporter

Arsenal menyadari butuh waktu tidak sebentar untuk mengembalikan kepercayaan suporter dan komunitas sepak bola dunia terhadap klub setelah kegaduhan besar itu. 

"Tetapi kami jelaskan keputusan untuk jadi bagian dari Super League didorong keinginan melindungi Arsenal, klub yang kalian cintai, dan untuk mendukung permainan yang kalian cintai lewat solidaritas yang lebih besar dan stabilitas finansial," tulis pernyataan Arsenal.

"Stabilitas penting agar permainan ini berhasil. Kami akan terus berjuang untuk membawa perlindungan yang dibutuhkan permainan ini untuk maju."

"Sistem perlu diperbaiki. Kita harus bekerja bersama menemukan solusi yang melindungi masa depan permainan ini dan memanfaatkan kekuatan luar biasa yang dimiliki sepak bola untuk membuat kita tertarik."

Sumber: Arsenal FC 

 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Super Eropa merupakan format liga baru yang digagas 12 klub top Eropa demi sepak bola yang lebih profesional

    Liga Super Eropa

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer