Sukses


Fakta Jelang Duel Liga Inggris Aston Villa Vs Manchester City: Seharusnya The Citizen Menang Mudah

Bola.com, Jakarta - Manchester City ingin secepatnya mengamankan gelar Liga Inggris musim ini. Salah satu caranya dengan mengincar kemenangan saat bertandang ke markas Aston Villa dalam laga tunda pekan ke-32 Liga Inggris 2020/2021, Kamis (22/4/2021) dini hari WIB. 

Laga ini seharusnya dimainkan akhir pekan lalu. Namun, jadwalnya dimundurkan seiring partisipasi Manchester City di semifinal Piala FA. City kalah 0-1 dari Chelsea dan gagal ke final. Manchester City juga gagal mewujudkan mimpi quadruple mereka.

City perlu segera mengembalikan kepercayaan diri mereka setelah kekalahan di semifinal Piala FA. Pasalnya, akhir pekan nanti, pasukan Josep Guardiola akan menghadapi Tottenham Hotspur di babak final Carabao Cup/EFL Cup. Itulah alasan pertama.

Alasan kedua, City perlu segera kembali berlari di Premier League. Dalam laga terakhirnya di kompetisi ini, City ditekuk sang tamu Leeds United 1-2. Hasil itu membuat City kini hanya unggul delapan poin atas peringkat 2 Manchester United.

Jika Manchester City sampai gagal meraih tiga poin di Villa Park, maka sang rival sekota bisa tersenyum bahagia. City tentu tak menginginkannya.

Statistik mencatat Manchester City seharusnya bisa menang mudah atas Aston Villa. Tetapi di sepak bola apa pun bisa terjadi. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta Menarik

  • Aston Villa cuma menang 2 kali dalam 9 laga terakhirnya di Premier League (M2 S3 K4).
  • Aston Villa gagal mencetak gol dalam 2 dari 3 laga kandang terakhirnya di Premier League.
  • Manchester City selalu menang dalam 9 laga tandang terakhirnya di Premier League.
  • Manchester City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 7 dari 8 laga tandang terakhirnya di Premier League.
  • Manchester City selalu mencetak minimal 2 gol dalam 6 laga terakhirnya melawan Villa di semua kompetisi.
  • Manchester City mencatatkan 5 clean sheet dan cuma kebobolan total 2 gol dalam 7 laga terakhirnya melawan Villa di semua kompetisi.
3 dari 3 halaman

Tengok Posisi Terbaru Manchester City

Video Populer

Foto Populer